16 Developer Raih “100 Billion Achievement Award 2019” dari Bank BTN

Tahun ini Bank BTN menargetkan pertumbuhan KPR/KPA sebesar 15% dengan tetap fokus menyasar pembiayaan properti di segmen menengah ke bawah, baik subsidi maupun non-subsidi.

100 Billion Achievement Award 2019 - Bank BTN - rumahhokie - dok
Penyerahan penghargaan "100 Billion Achievement Award 2019” oleh Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN didampingi Suryanti Agustinar, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN.

RumahHokie.com (Jakarta) – Memberi apresiasi terhadap para mitra developer, PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Membesut acara “100 Billion Achievement Award 2019”, di Jakarta, Selasa (5/3/2019) malam.

Sesuai dengan nama acara, penghargaan ini diberikan kepada mitra pengembang yang sukses mencapai target Kredit Kepemilikan Rumah/ Kredit Kepemilikan Apartemen (KPR/KPA) minimal Rp100 miliar dalam setahun terakhir.

Baca Juga: Masuki Usia ke-69, Kredit Bank BTN Capai Rp523 Triliun

Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN menjelaskan, secara nilai porsi kredit KPR/KPA non-subsidi Bank BTN mencapai 51%, sementara KPR subsidi hanya 49%. Namun dia mengakui, masyarakat lebih mengenal KPR subsidi Bank BTN.

“Pencapaian target KPR non-subsidi lebih berat, karena tidak ada fasilitas subsidi di sana. Dengan demikian, Bank BTN memiliki loyalty program bagi mitra pengembang yang punya konstribusi dalam pencapaian target kredit Bank BTN—dan ini adalah salah satu bentuk apresiasinya,” papar Budi kepada sejumlah pewarta.

16 Mitra Pengembang
Sementara itu, Suryanti Agustinar, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN mengatakan, tahun ini ada 16 perusahaan pengembang properti yang meraih “100 Billion Achievement Award 2019”, yakni ISPI Group, Kalindo Land, Duta Putra Land, PT Graha Anugerah Nusantara Properti, PT Dinamika Alam Sejahtera, PT Arya Lingga Manik, Perum Perumnas, Riscon Group, Grande Group, PT Budi Mustika Land, PT Agung Graha Persada, PT Megakarya Makmur Sentosa, PT Dwiguna Rintisprima, Buana Kassiti, PT Bumi Arta Sedayu, dan PT Bakrie Pangripta Loka.

Baca Juga: Peminat Rumah Sitaan Meningkat, Bank BTN Luncurkan KPR Lelang

“Kali ini para pemenang akan mendapat bonus jalan-jalan ke Inggris. Semoga penghargaan ini mampu memacu semangat para developer untuk terus berjualan, meski berada dalam situasi politik yang menghangat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres),” kata Suryanti berharap.

Dia mengaku, tahun politik ini penuh tantangan. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah kreatif dari Bank BTN dan para mitra pengembang agar bisa tetap eksis.

Baca Juga: Tekan Kredit Macet, Bank BTN Catatkan Kenaikan Laba 11,51%

Lebih lanjut, Yanti—demikian dia akrab disapa—mengatakan, tahun ini Bank BTN menargetkan pertumbuhan penyaluran KPR/KPA sebesar 15% dari tahun sebelumnya dengan tetap fokus menyasar pembiayaan properti di segmen menengah ke bawah, baik subsidi maupun non-subsidi.

“Untuk rumah non-subsidi, kami akan fokus menyasar hunian dengan harga di bawah Rp500 jutaan,” imbuhnya.

Tahun ini, imbuhnya, Bank BTN mendapat kuota penyaluran KPR FLPP untuk membiayai 19.509 unit rumah, sementara BTN Syariah memeroleh kuota 548 unit dengan nilai Rp2 triliun.

“Dengan menjadi bank pelaksana dana FLPP, kami optimistis bisa mencapai target penyaluran KPR, baik subsidi maupun non subsidi, untuk 850.000 unit rumah,” jelasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda