2019, Prospek Bisnis Properti Dinilai Tetap Menjanjikan

Indikasi pasar properti yang membaik terlihat dari tren penjualan rumah dalam setahun terakhir.

Ray White Harapan Indah Bekasi, Andreas Hartoyo
Andreas Hartoyo, Principal Ray White Harapan Indah, Bekasi. (Foto: Andy Widhiatama)

RumahHokie.com (Bekasi) – Bisnis properti masih memiliki secercah harapan di tengah kondisinya yang tengah lesu. Hal itulah yang dirasakan oleh kantor agen properti, Ray White Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

“Prospek ke depan seharusnya lebih baik. Kami optimistis, tahun 2019 ini kontestasi politik (Pemilu) sudah beres, sehingga membantu orang untuk mengambil keputusan membeli properti dengan cepat,” tutur Andreas Hartoyo, Principal Ray White Harapan Indah, ketika ditemui RumahHokie.com dalam acara Ray White Harapan Indah Annual Award 2018 beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, indikasi perbaikan kondisi itu sudah mulai terlihat di saat kantor broker properti yang kini memiliki agen sebanyak 28 orang tersebut, yang mengalami peningkatan penjualan rumah selama setahun lalu.

Baca Juga: Tolong Menolong Antar-Agen Properti, Apa Perlunya?

“Apabila dibandingkan dengan tahun 2017, kami cukup terkejut ada peningkatan ditengah situasi bisnis properti yang sedang melambat. Namun, kita bersyukur ada peningkatan di penjualan 2018,” jelas Andreas.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan di tahun lalu, Ray White Harapan Indah Bekasi banyak menjual rumah dari pasar secondary.

Baca Juga: Survei RumahHokie.com: Bekasi Jadi Lokasi Pilihan Konsumen Properti

“Luar biasanya 99% penjualan yang kami tangani berasal dari rumah secondary. Ada yang posisinya di Jakarta Timur, Bekasi, khususnya di Kota Harapan Indah. Bahkan ada hunian yang berada di Jakarta Utara,” katanya.

Menurut Andreas kawasan Harapan Indah tergolong green area, dalam artian daerah yang banyak dicari pembeli properti, khususnya untuk pembeli yang berasal dari pasangan muda.

“Banyak pasangan muda yang mencari rumah di Harapan Indah. Hal itu dikarenakan daerah ini dekat dengan Jakarta dan transportasi publiknya cukup memadai,” ujar Andreas

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Agen Properti, AREBI DKI Jakarta Gelar Forum Seminar

Selain itu, menurut catatan kantor agen properti penerima penghargaan Ray White 2nd Triannual Awards 2017 untuk kategori Top 5 Botabek Offices ini, terdapat pula pembeli rumah yang berasal dari warga Harapan Indah yang lama dan ingin memperbaharui atau menambah huniannya.

“Boleh dibilang Harapan Indah Bekasi, menjadi tempat banyak orang untuk tinggal maupun berinvestasi properti dalam bentuk rumah,” tutup Andreas

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda