4 Tanaman Hias yang Mudah Perawatan dan Cantik untuk Dekorasi Ruang

Bila Anda berpikir meletakkan tanaman hias di dalam ruang akan menyulitkan, kenyatannya tidak selalu seperti itu. Karena yang perlu Anda lakukan ialah memilih jenis tanaman yang tepat.

Tanaman Hias yang Mudah Perawatan
(Foto: aliexpress)

RumahHokie.com (Jakarta) -Memperindah tampilan interior rumah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya menempatkan beberapa tanaman hias yang mudah dalam hal perawatan.

Selain bisa menjadi aksen dekorasi yang cantik, hadirnya tanaman hias di dalam ruangan akan membawa udara segar.

Bila Anda berpikir meletakkan tanaman hias di dalam ruang akan menyulitkan, kenyatannya tidak selalu seperti itu. Karena yang perlu Anda lakukan ialah memilih jenis tanaman yang tepat.

Baca Juga : Kreasi Pot Tanaman Cantik dan Unik yang Terbuat dari Barang Bekas

Pilih tanaman hias yang tidak perlu setiap hari disiram dan memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Berikut ini empat tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk digunakan pada interior ruang.

Lidah mertua
Lidah mertua atau Sansevieria dapat menjadi pilihan yang bagus untuk ruangan. Selain mudah dirawat, tumbuhan ini memiliki kemampuan untuk menyerap zat beracun.

Lidah mertua juga dapat bertahan dalam kondisi kekurangan air dan cahaya, atau dengan kata lain Anda tidak akan kesulitan untuk merawatnya. Anda hanya perlu menyiram dan keluarkan tumbuhan satu minggu sekali.

Sukulen
Salah satu tanaman yang biasa diletakkan di dalam rumah dan mudah dalam hal perawatannya adalah Sukulen.

Tumbuhan ini tahan terhadap kekeringan. Karena batang, daun, dan akarnya memiliki jaringan yang mampu menyimpan air. Sukulen juga banyak digunakan untuk terarium dan cara tersebut dapat menjadi ide yang menarik untuk meletakkan tumbuhan dalam ruang.

Baca Juga : Selain Indah, Ini Nilai Tambah Meletakkan Tanaman Hias di Kantor

Kaktus
Tumbuhan yang dikenal hidup di daerah kering ini memiliki kemampuan untuk menyimpan persediaan air. Oleh karena itu, tidak perlu disiram setiap hari.

Anda hanya perlu menyemprotkan air dengan menggunakan botol spray satu atau dua kali dalam seminggu. Perawatannya hanya perlu diangin-anginkan setiap tiga hari sekali. Kaktus juga tidak harus selalu terkena sinar matahari karena jika berlebihan kaktus dapat terbakar.

Tillandsia
Tillsandsia termasuk tanaman hias yang mudah penanaman dan perawatannya. Tanaman ini tidak memerlukan media tanam. Karena memiliki bentuk unik dan berukuran kecil, Tillandsia cocok pula untuk menjadi penghias ruangan. Tanaman ini bisa diletakkan di luar pot, digantung, atau menjadi pelengkap terarium.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda