Adopsi Rumput Sintetis, Suasana Rumah Jadi Makin Alami

Kelembutan rumput sintetis mirip dengan rumput asli. Bedanya, rumput ini memiliki ketahanan lebih lama dan tidak memerlukan perawatan.

Menghadirkan dekorasi lantai dengan mengadopsi rumput sintetis adalah cara yang unik untuk dijadikan daya tarik. Lewat dekorasi ini, sang anak dijamin bakal betah di rumah. Foto: Rumputtaman.co.id

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk menghadirkan lantai hijau nan alami di rumah, mengadopsi jenis rumput ini mungkin salah satu trik paling cermat. Jika penempatannya tepat, penggunaan jenis rumput ini mampu menghasilkan kesan asri.

Perlu diketahui, jenis rumput ini di desain ramah lingkungan, sama halnya seperti rumput alami pada umumnya. Materialnya berbahan khusus, sehingga lebih awet dan tidak mudah putus.

Baca juga: Langkah Cermat Ciptakan Kamar Jadi Ruang Favorit

Menghadirkan dekorasi lantai dengan mengadopsi rumput sintetis adalah cara yang unik untuk dijadikan daya tarik. Lewat dekorasi ini, sang anak dijamin bakal betah di rumah.

Selain terlihat asri, dekorasi ini mengutamakan keindahan dan kenyamanan. Kelembutan rumput sintetis lebih mirip dengan rumput asli. Memiliki ketahanan lebih lama dan tidak memerlukan perawatan.

Bagi sebagian arsitek, jenis rumput sintetis ini merupakan solusi paling tepat pengganti rumput asli. Karena, kemiripan teksturnya 99% serupa.

Tak hanya itu, dekorasi lantai ini bebas racun dan bebas metal. Penggunaannya mudah diaplikasikan di area manapun. Penempatannya bisa dilakukan di area luar rumah (teras), di dalam (ruang keluarga), dinding, lantai, bahkan rooftop.

Perlu diketahui juga bahwa, ketahanan warnanya memiliki umur rata-rata 8-15 tahun.

Mengaplikasikannya pun tak butuh tenaga ahli. Artinya, Anda pun bisa dengan mudah menerapkannya di area ruang sesuai keinginan. Anda hanya butuh ketelitian agar penempatannya nampak rapi dan indah.

Kenali Bahan Dasarnya
Sebelum pemasangan lantai ini, sebaiknya cermati dulu aturannya. Misalnya saja, mengetahui permukaan lantai. Sehingga pada saat diaplikasikan, lantai rumput ini dapat terpasang dengan maksimal.

Biar pemasangannya tidak mubazir, ketahui juga luas ruang yang ingin dilapisi rumput sintetis.

Lebih baik lagi jika memilih rumput sintetis yang dibekali flame retardant coating untuk ketahanan terhadap air.

Untuk mengenali rumput sintetis yang baik, cara paling mudah adalah jika diraba akan terasa berbeda karena teksturnya yang lembut, tidak kaku, fleksibel, warnanya cerah dan tidak berbau serta mudah dibersihkan.

Terakhir, supaya tidak terkecoh pada saat pemilihannya, ketahui dulu materialnya. Hindari penggunaan rumput sintetis berbahan daur ulang seperti plastik bekas dan potongan karet dari ban.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda