Apartemen Ini Tawarkan Konsep Dalam Memaksimalkan Ruang

Pengembang apartemen Fifty Seven Promenade menawarkan sebuah konsep dalam memaksimalkan penggunaan ruang melalui sistem Intelligence Transformable.

RumahHokie.com (Jakarta) – Terbatasnya lahan untuk tempat tinggal di kota, menjadikan konsep hunian vertikal kian dilirik oleh masyarakat urban, khususnya bagi warga Jakarta dengan tingkat perekonomian di level atas.

Dilengkapi oleh berbagai fasilitas pendukung kenyamanan dan lokasi strategis yang berada di pusat kota, menjadi daya tarik bagi warga kota untuk tinggal di apartemen.

Salah satu proyek hunian vertikal yang menjadi perhatian publik adalah apartemen Fifty Seven Promenade di kawasan Thamrin, Jakarta, garapan PT Intiland Development, Tbk (DILD).

Menurut Trijas Hokgiarto, General Manager PT Melati Anugrah Semesta, yang merupakan anak perusahan dari Intiland, mengatakan pola masyarakat yang hidup di kota besar dituntut harus bergerak serba cepat.

“Pola hidup itu mempengaruhi tren permintaan akan desain unit apartemen. Mereka menginginkan unit hunian yang mudah diakses, simple, serta mudah dalam pemiliharaan,” ujarnya ketika ditemui oleh RumahHokie.com.

Baca Juga : Apartemen M Gold Tower: Hunian Terintegrasi di CBD Bekasi

Dirancang oleh konsultan arsitektur asal Inggris, Broadway Malyan, berbagai unit apartemen Fifty Seven Promenade mengaplikasikan gaya desain modern minimalis yang dapat mengakomodir kaum urban Ibukota.

Menariknya, sang developer hunian vertikal tersebut menawarkan sebuah konsep dalam memaksimalkan penggunaan ruang di unit apartemen melalui sistem Intelligence Transformable.

Dengan konsep itu, para penghuni dapat dengan mudahnya ‘menyimpan’, mengubah fungsi serta menggeser berbagai perabotan furnitur yang ada di dalam ruangan.

“Misalkan saja, pemilik ingin mengadakan pesta di unit apartemennya dan dihadiri hingga belasan tamu. Dengan sistem itu, mereka bisa menggeser lemari dan menyediakan meja makan yang panjang dengan mudahnya,” jelas Trijas.

Hanya saja, ia menekankan bahwa konsep Intelligence Transformable yang diaplikasikan pada unit di Fifty Seven Promenade bersifat tambahan. “Kami hanya memberikan ide saja kepada para calon pembeli bahwa unit apartemennya bisa dibuat dengan menggunakan sistem itu. Jika berminat, ada tambahan dari sisi biaya,” kata Trijas.

Baca Juga : Menilik Kerennya Kantor Je Feriasthama yang Didesain Selayaknya Galeri

Fifty Seven Promenade merupakan kawasan mixed-use dengan area pengembangan seluas 3,2 hektar. Proyek ini dibangun dalam dua tahapan.

Pada pengerjaan fase pertama akan dibangun dua tower kondominium, yakni City57 (24 lantai) dan Sky57 (49 lantai).

Dua menara apartemen tersebut akan diisi oleh berbagai unit apartemen, seperti tipe studio hingga 3 kamar tidur.

Tower City57 akan terdiri dari  260 unit berbagai tipe, yakni studio (42 m2), tipe 1 bedroom (55 m2), dan tipe 2 bedroom (104 m2).

Sedangkan, untuk tower Sky57, akan diisi sebanyak 236 unit, yang meliputi tipe 1 bedroom (82 m2), tipe 2 bedroom (115 m2), dan tipe 3 bedroom (183 m2).

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda