Aturan Feng Shui Ini Dipercaya Bisa Bikin Artis dan Caleg Makin Populer

Untuk meraih popularitas, bisa menggunakan metode yang dikembangkan oleh Profesor Thomas Lin Yun di Amerika Serikat.

avatar-feng shui-popularitas-artis-politisi-caleg-pixabay-rumahhokie
Foto: Pixabay.com

Oleh: Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo

RumahHokie.com – Popularitas menjadi sebuah keniscayaan bagi seorang artis atau politikus yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, populartias artis atau Caleg biasanya berjalan linier dengan kesuksesan mereka.

Lantas, bagaimana caranya agar artis atau politisi menjadi kian populer? Berikut ini salah satu metode feng shui yang banyak digunakan.

Baca Juga: Merancang Rumah dengan Metode 8 Gedung (Ba Zhai)

Metode ini dikembangkan Profesor Thomas Lin Yun di Amerika Serikat. Sebagian besar pemakai feng shui di Amerika mengikuti aliran tersebut yang dikenal dengan nama Feng Shui Budhism dari Tibet (Black Sect Tantric Buddhism).

Apa perbedaannya dengan feng shui tradisional? Orang-orang di Amerika menamakan feng shui ini sebagai New-Age Feng Shui yang memang diakui tidak sama dengan praktik feng shui yang lazim dilaksanakan dari tanah asalnya, China.

Namun kelihatannya, bagi masyarakat pengguna Feng Shui di dunia Barat (terutama Amerika), yang penting dari feng shui itu adalah efek yang diperoleh. Mungkin karena mudah dimengerti, membuat pengikut Thomas Lin Yun tidak sedikit.

feng shui - popularitas - 8 Trigram I-Ching - rumahhokie - dok2
Delapan Trigram I-Ching

Delapan Trigram I-Ching
Metode yang digunakan cukup sederhana, tetapi memiliki efektivitas yang konon sangat ampuh. Prinsip sederhana itu dikembangkan dari delapan Trigram I-Ching yang diasosiasikan dengan maknanya masing-masing.

Kedelapan Trigram I-Ching adalah: Kan (popularitas), Kun (pernikahan), Dui  (anak), Chian (mentor), Li (karir), Gen (pengetahuan), Chen (orang tua), dan Xun (kemakmuran).

Baca Juga: Tips Feng Shui: Mengatur Sirkulasi Udara di Dalam Rumah

Tentu saja pengertian yang diuraikan ini sangat sederhana. Arti yang lebih dalam bisa digali lebih rinci lagi.

Makna mendalam dari Trigram ini yang kemudian bisa menembus batas-batas arah kompas yang biasa kita kenal. Ini artinya arah Kompas Selatan, Utara, Timur, Barat dikenal secara relatif. Setiap pintu masuk ke dalam bangunan akan diduduki oleh Trigram Li yang diartikan sebagai Karier.

Gunakan Warna-warna Api
Popularitas berasosiasi dengan Trigram Li – Api. Trigram Li berunsur Api, yaitu sesuatu yang menerangi, menciptakan kejelasan, dan membuat seseorang menjadi populer. Warna yang berasosiasi adalah merah.

Ini artinya jika Anda menempatkan benda tersebut, ada baiknya jika tidak menggunakan warna biru atau hitam yang merupakan simbol Air, sebab Air bisa membunuh Api.

Baca Juga: Tips Feng Shui: Membuat Interior Ruangan Bernuansa Api

Benda apa yang diletakkan pada Kamar Tidur atau Ruang Kerja Anda?  ini juga penting mendapat perhatian. Untuk meningkatkan popularitas, maka benda yang berasosiasi dengan popularitas Anda harus dipilih. Misalnya saja Anda baru lulus perguruan tinggi, Anda bisa memasang ijazah Anda pada dinding di sektor Li.

Mungkin Anda mempunyai idola seorang artis penyanyi dan ingin menjadi penyanyi terkenal, apabila kebetulan memiliki foto bersama dengan artis terkenal, Anda bisa menggantungkan foto tersebut pada tempat yang sesuai, yaitu pada sektor trigram Li. Atau bisa saja secara sederhana Anda meletakkan benda yang memicu energi, seperti lampu tidur pada dinding yang menjadi sudut popularitas di kamar Anda.

Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo adalah Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RumahHokie.com.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda