Bagian dari Fasilitas BSD City, Gedung Baru Stasiun Cisauk Resmi Beroperasi

Berdiri di atas lahan seluas 11.440 m2, Stasiun Cisauk dibangun dengan konsep arsitektur bergaya futuristik serta dilengkapi fasilitas-fasilitas yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Gedung Baru Stasiun Cisauk, BSD City
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Gedung baru Stasiun Cisauk resmi beroperasi sejak awal Februari 2019 lalu. Pembangunan ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan sistem transportasi publik yang mudah, terintegrasi dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang.

Terkait hal itu, Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menyatakan, pihaknya menyambut positif beroperasinya gedung baru Stasiun Cisauk tersebut.

“Gedung baru Stasiun Cisauk terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City.
Tentunya, hal ini akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang, khususnya BSD City dan sekitarnya,” tutur Dhony.

Baca Juga: Sinar Mas Land Rayakan Setahun Proyek The Zora BSD City

Kawasan Intermoda BSD City merupakan commercial mixed-use development yang dikembangkan di atas lahan seluas 25 hektar.

Ia berharap moda transportasi tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai.

“Hadirnya gedung baru Stasiun Cisauk,diharapkan dapat menghasilkan perubahan ekonomi bagi masyarakat setempat dan memberi kesempatan lapangan kerja, khususnya di bidang
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dikarenakan lokasinya berdekatan dengan Pasar Modern BSD City,” katanya.

Menurut Dhony, gedung baru Stasiun Cisauk akan menjadi salah satu komponen penting dalam upaya untuk mengembangkan kawasan Transit Oriented Development (TOD).

Baca Juga: Puspiptek dan Sinar Mas Land Resmikan Pembangunan GIPTI di BSD City

Sebagai informasi, pada pembangunan dengan berbasis TOD, sudah diterapkan di negara-negara maju, termasuk di negara tetangga Singapura.

Dalam kawasan ini disiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang mobilitas dan kegiatan manusia dalam beraktifitas seperti tersedianya terminal antar moda serta  fasilitas pendukungnya, mulai dari fasilitas perdagangan dan pendidikan serta hunian.

Berdiri di atas lahan seluas 11.440 m2, Stasiun Cisauk dibangun dengan konsep arsitektur bergaya futuristik serta dilengkapi fasilitas-fasilitas yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Pusat Kuliner dengan Sentuhan Modern di Grand Wisata Bekasi

Stasiun ini memiliki dua lantai dengan dilengkapi eskalator dan lift, yang memudahkan pergerakan masyarakat penyandang disabilitas.

Dengan gedung barunya ini, Stasiun Cisauk diperkirakan dapat menampung hingga 20.000 penumpang per hari-nya. Kini, stasiun tersebut telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya.

Kehadiran fasilitas integrasi antarmoda transportasi, akan menambah jumlah masyarakat yang menggunakan transportasi publik baik menuju atau keluar Tangerang, khususnya ke BSD City.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda