Bangun Gangnam District, Pollux Properti Tunjuk Kontraktor China, CNQC

Selain sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama bagi Pollux untuk memilih CNQC.

kontraktor gangnam district bekasi - pollux indonesia - cnqc - anto erawan - rumahhokie - dok
PT Pollux Kemang Superblok menunjuk CNQC sebagai kontraktor utama Gangnam District dengan kontrak senilai Rp2 triliun. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mengembangkan Gangnam District, proyek properti multifungsi di Kota Bekasi, PT Pollux Kemang Superblok—anak usaha PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. dengan PT Trio Propertindo Jaya—menunjuk CNQC sebagai kontraktor utama.

Penandatanganan kontrak dengan kontraktor asal China tersebut dilakukan oleh Irwanto Oentung, Presiden Direktur PT Pollux Kemang Superblok dengan Zhang Dong, CEO CNQC di di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga: Pollux Investasi Internasional (POLI) Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

Kontrak konstruksi senilai Rp2 triliun tersebut meliputi pembangunan 8 Tower di proyek yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Rawalumbu, Bekasi tersebut.

Pada tahap pertama, dibangun dua menara apartemen A1 dan A2, sedangkan di tahap kedua dikembangkan 6 menara apartemen serta fasilitas waterpark dan F&B Arcade.

Andalkan Fasilitas Lengkap
Nico Po, CEO PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. menuturkan, Pollux Properti Indonesia adalah salah satu pengembang yang cukup selektif dalam memilih perusahaan konstruksi sebagai mitra kerja. Karena itu, pemilihan kontraktor menjadi suatu hal yang penting.

“Penunjukan CNQC sebagai kontraktor utama hari ini merupakan komitmen Pollux Properti Group untuk membangun dan mewujudkan proyek yang berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen. Selain sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama bagi kami untuk memilih CNQC,” ungkap Nico Po kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: Pollux Segera Rilis Tower Apartemen Keempat di Meisterstadt Batam: Elan

Pada kesempatan yang sama, Irwanto Oentung mengatakan, Gangnam District merupakan proyek mega superblok yang dikembangkan di atas lahan 2,5 hektar.

Selain merangkum delapan tower apartemen, proyek dengan nilai investasi Rp5 triliun ini juga akan dilengkapi beragam fasilitas eksklusif, seperti waterpark, infinity pool, sky terrace, smart home system, access card, dan lain-lain.

Baca Juga: Beroperasi Akhir April, Chadstone Mall Cikarang Mulai Serahterimakan Unit

“Gangnam District juga memiliki beragam kelebihan, antara lain berada dalam kawasan yang terintegrasi dengan akses transportasi di pusat kota Bekasi, seperti LRT, KRL, dan akses tol, status kepemilikan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS), dekat dengan sarana pendidikan, perkantoran, rumah sakit hingga berbagai fasilitas eksklusif penunjang gaya hidup masyarakat modern serta tentunya harga yang ditawarkan masih sangat kompetitif,” urai Irwanto.

gangnam district bekasi - pollux - rumahhokie - dok -Perspective 003
Gangnam District Bekasi.

Tower Pertama Sold Out
Sementara itu, Sales and Marketing Director PT Pollux Properti IndonesiaTbk., Maikel Tanuwidjaya menyebutkan, penjualan Gangnam District dilakukan dalam beberapa fase. Pada fase pertama, dipasarkan Tower Apartemen A1 (567 unit) yang terdiri dari tipe studio (22 m2) dan dua kamar tidur (45,45 m2) dengan harga mulai Rp300 jutaan – Rp600 jutaan.

“Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Tower A1 sudah sold out dan harganya mengalami kenaikan sekitar 10% hingga 15%,” papar Maikel. “Sementara, Tower A2 akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.”

Baca Juga: Proyek-proyek Apartemen Terbaru di Bekasi

Lebih lanjut, dia menuturkan, pengembangan Gangnam District didasari pada konsep 24 hours lifestyle bagi kalangan milenial yang bakal dilengkapi dengan jaringan internet nirkabel dan beragam sajian kuliner.

“Bagi generasi milenial, kami juga menyiapkan program, seperti angsuran uang muka KPA (kredit pemilikan apartemen) dan tenor yang lebih panjang,” imbuh Maikel.

Baca Juga: Potensi Investasi Apartemen di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Di lain pihak, Zhang Dong menjelaskan, saat ini progres pembangunan fase pertama Gangnam District telah sampai pada menyelesaikan pekerjaan bore piling yang dilakukan kontraktor bore pile. Hal ini, menurut Zhang, tentu akan memudahkan pekerjaan CNQC sebagai kontraktor utama.

“Kami akan melakukan pembangunan sub structure dan upper structure, serta finishing. Sesuai target dari pihak pengembang, kami akan menyelesaikan tahap pertama dama 18 bulan atau kurang dari itu,” pungkas Zhang Dong.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda