Bangun Optimisme, BTN Golden Property Awards 2017 Diselenggarakan

Penghargaan ini menjadi sinyal positif untuk dunia properti di Indonesia, sekaligus pemacu semangat bagi para pengembang dan stakeholder.

 

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku bisnis properti di tanah air, PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk dan Indonesia Property Watch (IPW) menggelar BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017.

Gelaran ini didedikasikan bagi insan properti dan pengembang dengan kinerja positif serta menjaga momentum pertumbuhan bisnis properti di Indonesia.

Penghargaan BTN GPA 2017 yang diberikan meliputi, kategori Best of The Best Pengembang KPR Subsidi, Pengembang KPR Subsidi Tingkat Nasional, kategori Group Pengembang KPR Subsidi Tingkat Nasional, kategori pengembang dengan Kredit Konstruksi terbaik dan lain sebagainya.

Baca Juga: Beli Rumah Subsidi, Harus Jeli Memilih Lokasi

Bank BTN dan IPW sangat memerhatikan kontribusi para pelaku properti untuk segmen menengah bawah dalam mendukung pertumbuhan pasar perumahan nasional dengan memberikan penghargaan bagi pengembang hunian subsidi.

“Optimisme untuk menjaga momentum pertumbuhan properti tahun ini sangat memerlukan peranan para pengembang yang peduli terhadap tingginya kebutuhan properti, terutama untuk kelas menengah ke bawah,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono saat konferensi pers di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Maryono menambahkan, BTN dan IPW mempersembahkan penghargaan ini untuk mendorong tumbuhnya pasar properti Tanah Air serta mendorong semangat para stakeholder, sehingga diharapkan kondisi industri properti di tahun mendatang menjadi lebih baik.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, BTN Kucurkan KPR untuk 666.000 Rumah

Sementara itu, Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch menjelaskan sebagai mitra penyelenggara BTN GPA menilai animo pengembang dalam mengikuti ajang ini sangat besar, sehingga pihaknya melakukan penilaian dengan sangat cermat.

“Penetapan pemenang GPA 2017 dilakukan berbasis riset dan penelitian dengan kriteria yang terukur melalui Indonesia Property Watch Standard Property Rating, polling di media sosial dan kontribusi dari experts panel,” ujarnya.

BTN menilai peran pengembang sangat strategis untuk mengurangi backlog kepemilikan perumahan yang dinilai masih tinggi, yaitu kisaran 11,38 juta rumah. Dari angka tersebut, backlog bagi masyarakat berpenghasilan rendah mencapai 10 juta kepala keluarga.

Baca Juga: Optimalkan Kredit Konstruksi, Bank BTN Gunakan Digital Marketing

Dengan pertimbangan tersebut, BTN GPA 2017 memberikan penghargaan khusus bagi pengembang yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan sejumlah aspek, diantaranya realisasi KPR sepanjang tahun 2016, kualitas kredit dan kecakapan adminstratif.

Selain memberikan penghargaan kepada para pengembang dengan cakupan wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga luar Jawa, BTN GPA juga memberikan apresiasi kepada para pengembang properti komersial dan tokoh kehormatan di sektor properti, di antaranya Sutipto Nagaria (Summarecon Group), Hendro Gondokusumo (Intiland), dan Alexander Tedja (Pakuwon Group).

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda