Bangun Proyek di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Konsorsium Jepang

PT BSD Diamond Development akan mengembangkan proyek mixed-use di atas lahan 19 hektar yang merangkum 1.000 unit rumah tapak dan toko.

Bangun Proyek di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Konsorsium Jepang
Kawasan BSD City (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) menjalin kerjasama dengan Konsorsium Jepang untuk mengembangkan kawasan mixed-use premium di BSD City.

Melalui joint venture tersebut, kedua belah pihak membentuk PT BSD Diamond Development yang akan mengembangkan proyek mixed-use seluas 19 hektar dan menampung 1.000 unit rumah tapak dan toko.

Baca Juga: Apa Perbedaan Strategi Developer China dan Jepang di Indonesia?

Konsorsium Jepang yang terdiri dari lima perusahaan Jepang ini dipimpin oleh Mitsubishi Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, komoditas, dan properti di seluruh dunia. Mitra lainnya adalah Hanshin Electric Railway Corporation, Nishi-Nippon Railroad Corporation, dan Keikyu Corporation.

Selain itu, konsorsium ini memiliki fitur JOIN, yaitu bagian investasi dari Kementerian Tata Ruang dan Infrastruktur.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menjelaskan, dengan adanya kerjasama ini membuktikan bahwa tingginya kepercayaan investor asing untuk mengembangkan kawasan BSD City.

“Pengembangan kawasan mixed-use premium di BSD City ini merupakan proyek kolaborasi prestisius dengan Japanese Consortium, dengan nilai investasi lebih dari USD260 juta,” jelas Ishak dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Konsep Produk dan Kualitas Teknologi
BSD City merupakan salah satu proyek Sinar Mas Land dengan area pengembangan mencapai 5.950 hektar. Ishak berharap, kerjasama ini semakin memperkuat posisi Sinar Mas Land di Tanah Air.

Menurutnya, kehadiran Mitsubishi juga memberikan nilai tambah bagi produk BSD City bagi konsumen atau sebagai sarana investasi.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Hotel Berkonsep Smart Urban di Semarang

Konsep produk dan kualitas teknologi yang dimiliki Mitsubishi, juga menjadi salah satu keunggulan bagi pengembangan produk-produk BSD khususnya dan pasar properti Indonesia secara keseluruhan.

“Kami dan Mitsubishi yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan stabil dengan didukung jumlah masyarakat kelas menengah yang besar sehingga permintaan properti akan terus meningkat,” tutur Ishak.

Di samping itu, imbuhnya, tren perkembangan pasar properti yang berkembang ke arah luar Jakarta menciptakan kawasan hunian baru dengan permintaan tinggi.

“BSD City saat ini dikenal sebagai kawasan pengembangan properti yang memiliki konsep ramah lingkungan dan menyediakan hunian dengan fasilitas pendukung yang lengkap, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya,” tutup Ishak.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda