Bank Mandiri Targetkan Pencairan KPR Tembus Rp200 Miliar Sampai Akhir Tahun

Hingga Oktober 2018, Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit ke sektor properti sebanyak Rp42 triliun. Jumlah tersebut naik 7,8% apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Bank Mandiri Targetkan Pencairan KPR Tembus Rp200 Miliar, REI Mandiri Property Expo 2018, KPR Rumah
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Bank Mandiri menargetkan pencairan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp200 miliar hingga akhir tahun melalui proyek-proyek yang dikembangkan oleh developer properti yang turut serta dalam gelaran REI Mandiri Property Expo 2018.

Hingga Oktober 2018, Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit ke sektor properti sebanyak Rp42 triliun. Jumlah tersebut naik 7,8% apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com beberapa waktu lalu, secara keseluruhan, bank BUMN tersebut berharap dapat menyalurkan kredit di dalam sektor properti dengan pertumbuhan sebesar dua digit apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, REI Mandiri Property Expo 2018 Bidik Pembeli Milenial

Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Donsuwan Simatupang, mengatakan target itu didorong melalui program KPR dengan suku bunga 6,5% fixed selama 5 tahun untuk generasi milenial yang ditawarkan pada ajang REI Mandiri Property Expo 2018 di JCC, Senayan, Jakarta.

“Kami menyediakan KPR dengan limit yang lebih besar dan jangka waktu lebih panjang, sehingga masyarakat lebih mudah dalam memiliki rumah,” jelas Donsuwan

Menurutnya, generasi milenial merupakan kaum yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilan untuk gaya hidup ketimbang membeli aset properti.

Baca Juga: Gelaran Mandiri Property Expo 2018 Tawarkan Proses KPR Cepat

“Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak,” katanya.

Dalam pameran properti yang dihelat hingga 25 November 2018 tersebut, turut hadir pula Bank Syariah Mandiri sebagai solusi pembiayaan rumah. Selain itu, terdapat pula berbagai promo yang ditawarkan dalam expo ini, seperti harga spesial dari pengembang properti mulai dari Rp100 juta-an.

Baca Juga: Mau Rumah Subsidi, Ini Dia 40 Bank Penyalur KPR FLPP di 2018

Diselenggarakan oleh DPP Real Estate Indonesia (REI) bekerjasama dengan Bank Mandiri, ajang REI Mandiri Property Expo 2018 diikuti oleh 40 pengembang dengan 125 proyek hunian, baik perumahan maupun apartemen.

Pameran ini menyasar kalangan milenial yang menjadi pasar menjanjikan dan terbuka untuk masyarakat umum, tanpa ada biaya tiket masuk.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda