Berbagai Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu, Mana yang Anda Sukai?

Pemilihan gaya dekorasi yang diterapkan pada ruang tamu merupakan persoalan selera. Pemilik rumah atau apartemen akan memilih berbagai elemen interior yang sesuai dengan karakternya.

Berbagai Karakter Dekorasi Ruang Tamu, Mana yang Anda Sukai?
(Foto: timothysnyderbloodlands)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dekorasi rumah merupakan cerminan dari karakter sang pemiliknya. Pada umumnya, setiap pemilik hunian akan menata ruangan, khususnya ruang tamu, berdasarkan kesukaan dan cita rasa yang dimiliki oleh dirinya.

Pemilihan gaya dekorasi ruang tamu merupakan persoalan selera. Contohnya saja, bagi pemilik rumah berjiwa sederhana, akan memiliki gaya penataan ruang tamu yang cenderung simpel. Sedangkan, orang dengan selera yang mewah, menginginkan tampilan ruangan yang berkilau.

Agar sesuai dengan keinginan mereka, banyak dekorasi interior ruang tamu pun tak jarang dipengaruhi oleh komposisi dan desain dari area itu sendiri.

Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Ruangan yang Memikat Ala Kaum Hipster

Berikut ini berbagai inspirasi dekorasi ruang tamu yang dapat disesuaikan dengan karakter Anda, Hokie People.

Dekorasi ruang tamu kasual untuk yang berjiwa dinamis

(Foto: dekoruma)

Bagi Anda yang menyukai konsep ruangan santai dan tak terlalu formal, ruangan dengan gaya kasual, akan lebih cocok untuk diterapkan pada area ruang tamu.

Penggunaan sofa dan meja bermaterialkan kayu dengan desain skandinavia yang simpel, dapat membangkitkan nuansa santai, namun tetap berkesan hangat dan ramah. Aplikasikan pula bantal cushion warna-warni, karpet bermotif serta ornamen dekoratif yang Anda sukai.

Baca Juga: 4 Tanaman Hias yang Mudah Perawatan dan Cantik untuk Dekorasi Ruang

Dekorasi ruang tamu yang asri untuk jiwa petualang

(Foto: De-vacaciones)

Pemilik hunian dengan jiwa petualang, cenderung suka dengan alam bebas dan tumbuhan
yang asri. Anda bisa lho menghadirkan nuansa alam yang asri. Caranya adalah dengan menempatkan beberapa pot tanaman hias di sudut ruang tamu yang dipadu dengan penggunaan berbagai perabot furnitur.

Baca Juga: 5 Langkah Ini Hadirkan Nuansa Interior ‘Manis’ Ala Shabby Chic

Dekorasi ruang tamu shabby chic untuk berjiwa feminin

(Foto: archtourspr)

Gaya shabby chic pada interior rumah, kini tengah menjadi salah satu tren yang cukup banyak diminati. Nuansa shabby memiliki ciri khas pada penggunaaan furnitur antik dan penggunaan warna-warna lembut serta motif bunga. Nah, bagi Anda yang memiliki karakter feminin, rasanya nuansa ini cocok untuk diterapkan pada area ruang tamu di rumah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda