Berikut Ini Beberapa Hal yang Bikin Hunian Nyaman

Salah satu upaya menciptakan kenyamaan adalah dengan memberikan pencahayaan yang baik. Tempatkanlah jendela besar agar cahaya dan udara dapat masuk ke hunian dengan baik.

Agar nyaman, Anda bisa memilih warna yang menyejukkan mata. Intinya, pilihlah warna yang menginspirasi.

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah, banyak hal yang mesti dilakukan. Salah satunya menempatkan semua kebutuhan. Namun, bagaimana menciptakan rasa nyaman bila luasan rumah atau apartemennya mungil?

Untuk memastikan suasana interior nyaman dihuni, berikut ini cara paling sederhana yang wajib diketahui.

Pertama, usahakan tampilan interior rumah atau apartemen menyesuaikan kepribadian Anda, sehingga nuansa yang terbentuk jadi berkesan homey.

Baca juga: Biar Koleksi Buku Tersimpan Baik, Yuk Adopsi Perpustakaan Mini

Hal yang mesti diperhatikan adalah pemilihan warna dinding maupun interior ruangan yang sangat mempengaruhi mood penghuninya.

Perlu diketahui bahwa, setiap warna mampu membawa mood Anda yang berbeda-beda. Misalnya saja warna terang, kesan warna itu mampu memberi kesan ruangan tampak luas, sehingga suasana terasa lebih cerah dan terang.

Agar nyaman, Anda bisa memilih warna yang menyejukkan mata. Intinya, pilihlah warna yang menginspirasi, bukan sebaliknya.

Tentukan konsep ruang yang sekiranya cocok diterapkan dalam interior rumah atau apartemen Anda. Misalnya saja konsep minimalis modern. Dengan menuangkan gaya ini, hunian tersebut akan betah berada di rumah atau di apartemen.

Untuk menghiasi tampilan interiornya, lengkapi juga beragam pilihan hiasan. Misalnya saja hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan yang sekiranya menarik untuk dijadikan sentuhan nan estetis.

Tata Penempatan Furnitur
Jika hunian Anda memiliki lahan terbatas dan berkesan sempit, hal yang perlu adan Anda lakukan adalah merelakan beberapa barang.

Artinya, barang-barang kiranya tidak dapat berfungsi dengan baik dan tidak diperlukan, alangkah baiknya barang tersebut dipindahkan atau dibuang.

Tujuannya agar interior terlihat lebih fresh dan lapang. Kalaupun ingin menambahkan barang baru, sebaiknya pilih yang simpel bermanfaat. Sehingga kehadiran benda tersebut tidak mempersempit ruangan.

Supaya udara di dalam ruang tetap terjaga dan lebih segar, alangkah baiknya interior hunian Anda diberikan pencahayaan yang baik. Tempatkanlah jendela besar agar cahaya dan udara dapat masuk ke hunian dengan baik.

Dengan kondisi ruang yang sejuk juga hangat, Anda akan merasakan rileksasi yang maksimal saat berada di dalam rumah atau apartemen.

Terakhir, untuk menciptakan kenyamanan, sebaiknya menghindari penempatan furnitur berlebihan. Upayakan kehadiran furnitur tidak berlebihan, sehingga tidak dapat mengganggu aktivitas Anda saat berada di rumah atau di apartemen.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda