Berkat Strategi Kanal Digital, Sharp Azan TV Raih Penghargaan

Sharp Indonesia menggunakan kanal digital untuk memperkenalkan dan mengedukasi setiap produk home appliances kepada masyarakat luas.

Sharp Indonesia, Indonesia Top Digital PR Awards 2019
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) PT Sharp Indonesia (SEID) sukses mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Awards 2019. Penghargaan tersebut diberikan  untuk kategori LED TV, yang banyak diperbincangkan di mesin pencari, sosial media, hingga portal berita.

Beberapa waktu lalu, Sharp meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan benaman fitur Azan. Guna mengenalkan dan mengedukasi produk televisi dengan fitur azan tersebut, Sharp menggunakan kanal digital untuk mengedukasi masyarakat.

“Kami berusaha untuk mengontrol interaksi yang masuk hingga dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek, menang di dunia digital PR,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (30/01/2019).

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Penilaian penghargaan tersebut diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda. Diantaranya, aspek digital media, social engagement, hingga digital mention terhadap lebih dari 800 merek.

Menurut Pandu, Sharp terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10 ribu pengguna Facebook. “Per bulannya, Facebook Fan Page milik kami berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram,” jelasnya.

Perusahaan elektronik asal Negeri Sakura itu pun tengah gencar dalam mengedukasi konsumen melalui website.

Dikatakan oleh Pandu, hadirnya web dengan tampilan yang lebih modern,akan memudahkan konsumen dalam mencari produk-produk elektronik rumah tangga (home appliances) terbaru.

Baca Juga: Rilis Aquos Sound Partner, Sharp Perkenalkan Cara Baru Nikmati Musik

Perusahaan elektronik asal Negeri Sakura itu pun tengah gencar dalam mengedukasi konsumen melalui website.

Dikatakan oleh Pandu, hadirnya web dengan tampilan yang lebih modern, akan memudahkan konsumen dalam mencari produk-produk elektronik rumah tangga (home appliances) terbaru.

Konsumen yang selesai memilih dan membaca spesifikasi produk dalam website akan langsung diarahkan dengan opsi pembelian produk baik online maupun offline.

Baca Juga: Program Sosial Sharp Boyong Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

Untuk pembelian online, konsumen akan diarahkan dengan e-commerce partner Sharp. Sedangkan pembelian untuk offline akan menunjukan lokasi toko-toko terdekat.

“Saat ini, ada banyak peluang dan cara yang kami manfaatkan untuk menjaga kepercayaan konsumen. Mulai dari sosial media, website, hingga aplikasi. Hal ini terus kami tawarkan untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk Sharp,” pungkas Pandu.

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda