Bisnis Properti dengan Kantor Bergerak, Kenapa Tidak?

Bayangkan, dengan office dynamic, gerai Anda bisa keluar-masuk mal pakai kereta dekor seperti penjual jepit rambut dan aksesori.

Pindahan rumah - rumahhokie.com
Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Kesulitan tertinggi kawan-kawan yang ingin berkembang buka usaha sendiri di bisnis properti adalah fisik kantor. Untuk mengatasinya, biasanya kemudian beberapa orang saweran untuk sewa ruko dan beli furnitur.

Kalau masuk brand, tambah lagi franchise fee Rp200 jutaan. Kisaran set up, termasuk cadangan tiga bulan ya sekitar Rp500 jutaan. Mehong sih.

Baca Juga: Ketahui Nilai Psikologis Sebuah Rumah Agar Terjual Mahal

Coba pikirin “moving office” di mobil atau kontainer. Food truck sudah ada. Moko alias mobil toko juga menjamur.

Why not “Office Dynamic”? Kantor Anda bisa tiba-tiba pindah ke depan gerbang proyek baru yang kebetulan developernya belum bikin marketing gallery.

Baca Juga: Tips Broker Properti: Pilih Banyak Listing atau Selektif?

Gerai Anda juga bisa masuk mal pakai kereta dekor seperti penjual jepit dan aksesori tuh. Kalau ada pentas Slank, Anda bisa pindah ke Ancol.

Dengan gaya yang lebih formal, ERA Indonesia bisa beranak dengan model Branch Office (BO), sedangkan Century 21 Indonesia merancang Satellite Office.

Baca Juga: Pentingkah Penampilan dan Gaya Berbusana Bagi Broker Properti?

Apapun itu, tujuannya adalah efisiensi biaya kepada start up dan lahir wirausahawan baru. Cobalah berpikir out of box dan jangan pikir sulit-sulitnya melulu. Setiap orang punya opportunity.

Yang repot, bikin kantor-kantor bergerak kan cuma soal pipis dan BAB. Nggak mungkin dimasukin plastik karena dikira bubur kebanyakan cabe tuh. Uwekkk!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda