Cara Membangun Dapur Impian dengan Dana yang Terbatas

Untuk membangun dapur yang fungsional dan nyaman memang membutuhkan banyak biaya. Walaupun demikian, Anda masih tetap bisa mewujudkan dapur impian dengan dana yang terbatas.

(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Keberadaan dapur menjadi salah satu area yang penting dari sebuah hunian. Sebagai tempat untuk menyiapkan masakan bagi anggota keluarga, area dapur haruslah dibuat se-optimal dan nyaman difungsikan.

Untuk membangun dapur yang fungsional dan memiliki interior yang cantik, memang membutuhkan banyak biaya. Walaupun demikian, Anda tetap bisa mewujudkan dapur impian dengan dana yang terbatas.

Gunakan kreativitas Anda dalam memilih peralatan dapur yang benar-benar fungsional, agar bisa menghemat dana. Nah, ada beberapa ide yang bisa Anda aplikasikan dalam membuat dapur impian dengan dana yang minim. Ini tips beberapa diantaranya!

Baca Juga : 5 Tips Mewujudkan Dapur Minimalis di Lahan Hunian Terbatas

Memilih rak penyimpanan terbuka
Biasanya untuk membuat lemari kabinet dapur dibutuhkan biaya yang relatif lebih besar dibanding pembuatan rak penyimpanan terbuka.

Oleh karena itu, untuk menekan biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan dapur impian, Anda bisa mengganti konsep lemari kabinet dapur dengan konsep rak terbuka. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan tempat penyimpanan yang ideal dengan dana yang terbatas.

Meminimalisir detail dekorasi
Untuk membuat dapur tampak cantik, seringkali kita ingin menambahkan berbagai detail elemen dekorasi. Padahal jika dihitung-hitung, biaya yang dikeluarkan untuk penambahan dekorasi tersebut tergolong banyak. Nah, agar dapat menghemat dana, disarankan untuk meminimalisir detail pada dekorasi dapur.

Baca Juga : Ingin Tampilan Dapur Anda Lebih Memikat, Ini Dia Tipsnya

Gunakan furnitu dapur yang masih bisa terpakai
Salah satu cara untuk menghemat budget adalah dengan menggunakan kembali furnitur dapur yang masih bisa terpakai.

Jika Anda mendapat lungsuran meja atau lemari kabinet dapur dari keluarga, manfaatkanlah. Agar penampilannya tampak lebih cantik dan sesuai dengan tema interior yang ingin diterapkan, cat ulang saja kabinetnya dengan warna yang menyesuaikan tampilan ruangan.

Tetap perhatikan pencahayaan di dapur
Walau dana yang Anda miliki terbatas, menghadirkan pencahayaan yang nyaman di dapur tetaplah harus dilakukan.

Karena area itu cenderung memiliki aktivitas yang tinggi dan memerlukan penerangan lampu yang baik. Pencahayaan yang baik juga akan membuat area dapur tampak lebih cantik dan luas.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda