Cara Menghilangkan Sarang Lebah yang Menempel di Sudut Rumah

Tak bisa sembarangan ketika ingin menyingkirkan sarang lebah di sudut rumah. Binatang itu akan agresif menyengat siapa pun yang mencoba menganggu sarangnya. Oleh karena itu, diperlukan trik yang benar ketika ingin menyingkirkannya.

Cara Menghilangkan Sarang Lebah yang Menempel di Sudut Rumah
Ilustrasi sarang lebah. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kehadiran sarang lebah di salah satu sudut rumah
tentu akan membuat kita merasa terganggu dan berhati-hati, karena takut serangga tersebut akan menyerang.

Sebagai serangga penghasil madu, sebenarnya lebah bukanlah tipikal hewan pengganggu yang mengerikan. Namun bagi sebagian orang, khususnya mereka yang pernah tersengat dan merasa trauma, serangga itu bisa dianggap sebagai ancaman yang serius.

Tak bisa sembarangan ketika ingin menyingkirkan sarang lebah. Binatang itu akan agresif menyengat siapa pun yang mencoba menganggu sarangnya.

Baca Juga: Selain Garam, Cairan Ramah Lingkungan Ini Ampuh Basmi Rayap

Lalu, bagaimana cara menyingkirkan sarang lebah dari dari lingkungan rumah? Simak beberapa tips dan trick berikut ini.

Gunakan air sabun
Menggunakan air sabun adalah cara yang paling efektif untuk menyingkirkan sarang lebah. Caranya, ambil sabun cair, dan campurkan dengan air. Tuangkan cairan air tersebut pada botol semprotan.

Lalu, semprotkanlah cairan air sabun tersebut pada sarang lebah dan area di sekitarnya. Jangan lupa, ketika hendak menyemprotkan, sebaiknya pakailah baju yang menutup semua badan Anda dan gunakan pelindung muka, agar tak tersengat.

Baca Juga: Berikut Ini Trik Alami Paling Ampuh Basmi Larva Lalat

Gantung kapur barus
Cara selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapur barus yang digantung menggunakan kaus kaki atau kain nilon dan didekatkan dengan sarang lebah. Ini merupakan alternatif yang juga efektif untuk menyingkirkan sarang lebah.

Buatlah perangkap lebah
Anda juga bisa menyingkirkan sarang lebah di rumah dengan menggunakan perangkap. Buatlah perangkap lebah yang terbuat dari kawat kawat kasa dan bentuklah seperti kerucut.

Lalu, buang bagian puncak kerucut dengan diameter kecil. Kemudian, tempelkan bagian permukaan kerucut dengan ukuran lebih besar ke pintu masuk sarang lebah. Cara ini akan membuat lebah meninggalkan sarang.

Baca Juga: Beberapa Bahan Alami Ini Sanggup Membasmi Tikus di Rumah

Singkirkan dengan cuka
Untuk menyingkirkan sarang lebah di dinding rumah, Anda dapat pula menggunakan campuran air dan cuka yang disemprotkan ke sarang serangga tersebut. Caranya, tambahkan satu sendok makan cuka dengan air dan tuangkan ke dalam botol semprot. Teknik ini akan membuat lebah tidak bergerak karena bereaksi dengan bau cairan cuka.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda