Century 21 Lakukan Rebranding untuk Rangkul Generasi Milenial

Pergantian logo Century 21 merupakan salah satu strategi dan upaya perusahaan broker properti tersebut untuk beradaptasi dengan segmen generasi milenial di masa mendatang.

Century 21 Indonesia-Rina Ciputra Sastrawinata-RumahHokie.com-Adhitya Putra-DSC0294
Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Century 21 Indonesia, ketika menjelaskan proses rebranding perusahaan agen properti tersebut, Kamis (09/08/2018) dI Jakarta. (Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan broker properti global, Century 21 melakukan rebranding pada identitas dan semangat mereka setelah 47 tahun keberadaannya di dunia.

Dengan mengubah tampilan logo, mereka memperbarui cara pandang dan citra diri menjadi lebih kekinian. Perubahan itu berdampak pula pada kantor-kantor cabang Century 21 di Indonesia.

Dalam event Indonesia Property Agent Fest (IPAF) 2018, Kamis (09/08/2018) di Hotel Ciputra, Jakarta Barat, pemegang master franchise di Tanah Air mengumumkan pergantian logo tersebut.

Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Century 21 Indonesia mengatakan salah satu alasan kantor agen properti tersebut melakukan rebranding adalah karena adanya pergeseran segmentasi pasar, baik dari sisi para agen maupun konsumen di masa depan.

Baca Juga : Pengembang Serta Agen Properti, Ibarat Gula dan Semut

“Logo baru Century 21 terlihat lebih modern dan digital friendly. Ini sebagai salah satu strategi dan upaya kami untuk beradaptasi dengan segmen young generation. Kami ingin merangkul generasi milenial untuk membidik pangsa pasar mereka,” tutur Rina.

Sebagai salah satu elemen dari brand, logo merupakan identitas visual yang mengandung citra diri dan filosofi yang melekat pada sebuah perusahaan.

Jika diamati, logo baru perusahaan broker properti itu lebih simple, menarik dan fleksibel untuk diimplementasikan secara digital. Dengan desain yang baru, diyakini bisa menarik lebih banyak generasi milenial untuk mencoba terjun ke dalam industri broker properti.

“Tentunya logo baru ini juga akan membantu para agen Century 21 Indonesia beradaptasi dengan kondisi pasar di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga : Potensi Investasi Kawasan Timur Jakarta di Mata Broker Properti

Dalam kesempatan yang sama, Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia, berujar kini yang menjadi misi mereka adalah menjadikan agen di atas rata-rata dan memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap konsumennya melalui Defy Mediocrity + Deliver Extraordinary Experience.

“Kedepan, kemungkinan sebagian besar konsumen kita berasal dari generasi milenial. Secara otomatis untuk melayani mereka, kami sebagai agen properti juga harus beradaptasi,” ujar Daniel.

Ia memaparkan, pertumbuhan bisnis Century 21 Indonesia pada kuartal I-2018 secara year on year (y-o-y) mengalami kenaikan sebesar 8%. Komposisi penjualan mereka untuk saat ini masih didominasi oleh secondary market sebesar 75%. Disusul primary market diangka 25%.

“Untuk jenis propertinya, penjualan rumah masih mendominasi sekitar 66%, apartemen mulai merangkak naik sebanyak 28%, lalu penjualan ruko sebesar 5% serta sisanya berasal dari penjualan tanah dan lain-lain ,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda