Cetak Talenta Digital, Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding untuk Siswa SMA

Sinar Mas Land memberikan beasiswa kepada 10 siswa SMA atau SMK terpilih untuk belajar mengenai coding di Techpolitan BSD City. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni di era industri 4.0.

Sinar Mas Land, Techpolitan, Beasiswa Coding, industri 4.0
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding gelombang ke-4 kepada para siswa SMA dan SMK di sekitar BSD City yang berprestasi. Mereka yang menerima beasiswa tersebut, akan dilatih menjadi programmer handal.

Pemberian beasiswa Coding yang dilakukan di acara Techpolitan Digital Creative Talent Fast Track, Sabtu (09/02/2019), ini dalam rangka untuk mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu beradaptasi dan mendorong kemajuan Indonesia di era industri 4.0.

Dilansir dari siaran pers, Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta, menjelaskan adaptasi terhadap perkembangan zaman adalah hal yang penting.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Techpolitan, Ruang Kreasi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

“Kami melihat bahwa era industri 4.0 akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dalam satu dekade ke depan. Untuk menjawab tantangan yang muncul dari era ini, diperlukan dukungan sumber daya manusia yang kapabel dan berkeinginan kuat memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan automasi bagi kebaikan negeri,” ujar Ignesjz.

Beasisiwa pendidikan dari developer properti tersebut diberikan kepada 10 siswa atau SMK yang telah lulus tes. Para peserta didik yang terpilih akan dilatih selama tiga bulan di Techpolitan BSD City untuk belajar dasar dasar coding secara intensif.

Materi pengajaran akan disesuaikan dengan kompetensi kebutuhan industri berbasis teknologi digital. Ignesjz mengatakan,

Baca Juga: Dukung Industri Kreatif, Sinar Mas Land dan Bengkel Animasi Selenggarakan Indonesian CG Heroes

“Melalui pemberian beasiswa coding ini, diharapkan para penerima beasiswa yang merupakan masyarakat sekitar BSD City dapat berdikari melalui pendidikan yang diberikan oleh perusahaan kami” kata Ignesjz.

Dalam melangsungkan program beasiswa tersebut, Sinar Mas bekerja sama dengan Telkom Sigma. Hal itu dilakukan guna menyerap para siswa yang telah dididik untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Pusat Kuliner dengan Sentuhan Modern di Grand Wisata Bekasi

Pada kesempatan yang sama, Harjono perwakilan Telkom Sigma mengatakan bahwa, sebagai perusahaan teknologi, mereka sangat menghargai generasi milenial yang memiliki keterampilan dan siap digunakan dalam dunia kerja.

“Kami merasa, peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang wajib untuk bisa menikmati kesempatan dalam era industri 4.0. Oleh karenanya, kami merasa terdukung dengan program yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Techpolitan BSD ini,” tutup Harjono.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda