Ciputra Residence Beri Penghargaan HSE Award untuk Kontraktor Terbaik

HSE Awards 2018 mencari kontraktor dan sub kontraktor yang mengimplementasikan budaya Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) secara konsisten pada semua proyek Ciputra Residence.

Ciputra Residence Beri Penghargaan HSE Award untuk Kontraktor Terbaik
(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) PT Ciputra Residence kembali menggelar penghargaan  Health, Safety & Environment (HSE) Awards  2018. Sebanyak 42 kontraktor dan sub-kontraktor yang bekerjasama dengan pengembang properti ini  dinilai untuk mendapatkan apresiasi terbaik.

Terbagi ke dalam 9 kategori penghargaan dan satu kategori apresiasi, HSE Awards 2018 mencari kontraktor dan sub kontraktor yang mengimplementasikan budaya Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) dalam setiap pembangunan proyek yang dilaksanakannya oleh Ciputra Residence.

Menurut Meiko Handoyo, Senior Director PT Ciputra Residence, penghargaan ini merupakan
wujud apresiasi yang mereka berikan kepada seluruh mitra kontraktor yang secara sadar dan berkomitmen mewujudkan budaya HSE dengan baik.

Baca Juga: Pembangunan Tahap I Rampung, Ciputra Group Rilis Citra Maja Raya

“Kami menyadari betul pentingnya penerapan budaya HSE dalam setiap pembangunan proyek yang kami buat. Hal ini berbanding lurus dengan langkah Pemerintah dalam mendorong berbagai pihak berperan aktif menurunkan tingkat kecelakaan kerja konstruksi,” tutur Meiko, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (10/10/2018).

Berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan jumlah kasus kecelakaan kerja di Indonesia terus menurun. Sebanyak 110.285 kasus kecelakaan terjadi di tahun 2015.

Sedangkan pada tahun 2016, angka kecelakaan berjumlah 105.182 kasus. Sementara untuk periode sampai Agustus tahun 2017 terdapat sebanyak 80.392 kasus kecelakaan kerja yang terjadi.

Meiko mengatakan, Ciputra Residence sangat mendukung berbagai langkah Pemerintah Indonesia dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbudaya HSE. “Sepanjang tahun 2017 dan 2018, kami mampu menekan angka kecelakaan kerja secara maksimal menuju zero accident and zero loss time injury,” ucapnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Ciputra Group Luncurkan CitraGran 2 Cibubur

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Associate Director PT Ciputra Residence Lalitya Ciputra Sastrawinata mengatakan pihaknya telah mengokohkan diri sebagai pengembang properti yang berkomitmen secara berkelanjutan memberikan apresiasi kepada para mitra kontraktor yang telah melaksanakan budaya HSE secara konsisten.

“Apabila HSE terlaksana dengan baik maka kasus kecelakaan kerja akibat kerja dapat ditekan. Dengan begitu biaya-biaya yang tidak perlu dapat dihindari sehingga dapat tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat, dan dapat meningkatnya produktivitas kerja,” tutup Lalitya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda