Colliers International: Gedung Perkantoran ‘Sehat’ Akan Semakin Dilirik

Colliers International melaporkan, para angkatan kerja yang dihuni oleh generasi milenial, melihat fasilitas kesehatan di tempat kerja menjadi salah satu pertimbangan penting untuk mereka.

Colliers International-Corporate Wellness-RumahHokie.com-greateasternlife
Ilustrasi corporate wellness. (Foto: greateasternlife)

RumahHokie.com (Hongkong) – Colliers International, perusahaan layanan real estate
komersial merilis laporan penelitian yang berfokus pada faktor kesehatan sebagai bagian dari rangkaian visi banyak kantor di masa mendatang.

Laporan rilisan Colliers International mengungkapkan fasilitas kesehatan karyawan menjadi komponen kunci dari strategi di tempat kerja.

Kini banyak perusahaan semakin mencari dan merancang gedung perkantoran dengan desain yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan kesehatan mereka.

Bangunan perkantoran yang dikembangkan dengan memperhitungkan faktor kesehatan penghuninya, berpotensi memiliki tarif sewa yang lebih tinggi dan lebih dilirik oleh para penyewa.

Baca Juga : Alami Krisis Penuaan, Asia Butuh Inovasi Desain Perumahan Lansia

Para angkatan kerja yang dihuni oleh generasi milenial, melihat fasilitas kesehatan di tempat kerja menjadi salah satu pertimbangan penting untuk mereka.

Umumnya, para pekerja milenial akan lebih tertarik pada kantor yang memiliki fasilitas mulai dari program insentif kebugaran hingga desain kantor yang sehat dan dinamis,serta pilihan kafetaria yang lebih bersih.

Colliers International mengutip hasi survei perusahaan asuransi Cigna dari berbagai negara. Sebanyak 66% responden mengatakan bahwa penting jika perusahaan tempat mereka bekerja memiliki program kesehatan.

Kemudian, sebanyak 59% responden mengatakan program semacam itu akan mempengaruhi keputusan mereka untuk bergabung dengan perusahaan baru atau tidak.

Baca Juga : Pasokan Melimpah, Pasar Apartemen Jakarta Belum Bergairah

Konsultan properti global itu memproyeksikan 75% angkatan kerja pada tahun 2025 nanti akan dipenuhi oleh generasi milenial.

Model Kantor di Masa Mendatang
Meningkatnya prioritas ditempatkan pada kesehatan telah menyebabkan munculnya standar model kantor di masa mendatang bagi pemilik perusahaan untuk mengikutinya.

Colliers melaporkan, berdasarkan The WELL Building Standard, yang diluncurkan pada tahun 2014 oleh International WELL Building Institute (IWBI) terdapat 10 konsep kriteria kantor yang sehat.

Menurutnya, kantor yang sehat bagi karyawan harus memiliki kualitas baik dalam beberapa hal. Berikut ini beberapa diantaranya, pasokan air yang layak; udara yang bersih; ketersediaan makanan sehat; sistem pencahayaan yang mumpuni; tidak ada polusi suara; penggunaan bahan material bangunanyang ramah lingkungan dan lain sebagainya. ,

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda