Daftar Harga Material Bangunan Terbaru Bulan Ini

RumahHokie.com merangkum harga ritel material bangunan terkini di wilayah Jabodetabek. Harga akan diperbarui setiap bulan.

RumahHokie.com (Jakarta) – Di akhir kuartal III 2017, tercatat cukup banyak harga material yang mengalami koreksi.

Harga semen kembali menurun dengan kisaran Rp2.000 per sak. Sedangkan bata ringan turun menjadi Rp650.000 per meter kubik.

Sementara itu, harga besi beton naik dengan kisaran Rp5.000 – Rp30.000 per batang. Kenaikan tripleks tergantung ukuran, berkisar Rp5.000 – Rp30.000 per lembar.

Di sisi lain, asbes kembali mengalami penurunan harga yakni, Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan September 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Anto Erawan
Infografik bahan bangunan-September-02
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki bulan Agustus 2017, harga semen sedikit mengalami koreksi, sementara koreksi harga besi beton tergantung ukuran diameter. Hanya besi beton ukuran 8 mm yang terpantau naik.

Harga pipa paralon juga mengalami perubahan tergantung ukuran. Kenaikan harga tertinggi dialami pipa berukuran 0,75 mm.

Di sisi lain, sementara harga tripleks masih bergeming, harga asbes tercatat naik Rp5.000 per lembar..

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Agustus 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infografis bahan bangunan-Agustus-02

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah harga bata ringan naik bulan Lalu, memasuki paruh kedua tahun ini harga batako naik Rp100 menjadi Rp2.000 per buah.

Harga semen kembali turun bulan Juli ini dengan kisaran Rp1.000 – Rp3.000 per sak. Lama bergeming, kini harga besi beton turun Rp5.000 per batang, kecuali beton dengan diameter 6 mm.

Sementara itu, harga dua bahan bangunan yang kerap fluktuatif, yakni tripleks dan asbes, bulan ini terpantau stabil.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Juli 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Anto Erawan
Infografik bahan bangunan-Juli
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Di pertengahan tahun 2017 ini, harga material bangunan alernatif bata ringan terpantau naik cukup signifikan, yakni Rp50.000 per meter kubik.

Sementara harga semen bergeming, harga pasir beton naik Rp25.000 menjadi Rp350.000 per meter kubik.

Seperti beberapa bulan terakhir, harga tripleks dan asbes tercatat paling sering mengalami fluktuasi. Di bulan Juni 2017 ini, harga tripleks turun Rp2.000 perlembar, sementara harga asbes turun Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Juni 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infografis bahan bangunan-Juni

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – memasuki Mei 2017, secara umum harga material bangunan terpantau stabil, kecuali semen, tripleks, dan asbes.

Harga semen sejak beberapa bulan terakhir masih naik-turun. Pasca-naik Rp2.000 per sak di April lalu, bulan ini harganya kembali turun Rp2.000 per sak.

Sebaliknya, harga tripleks dan asbes mengalami kenaikan setelah turun di bulan lalu, masing-masing Rp2.000 dan Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Mei 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infografis bahan bangunan-Mei-02

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Harga semen terpantau masih fluktuatif. Setelah turun Rp10.000 per sak bulan lalu, April ini harganya sedikit naik, yakni Rp2.000 per sak.

Sementara itu, pasca-naik Rp2.000 per lembar, harga tripleks kembali turun Rp2.000.

Sedangkan harga asbes yang bulan lalu naik Rp5.000 per lembar, kembali turunRp.5000 bulan ini.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan April 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infografis bahan bangunan-April

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah naik signifikan bulan lalu, harga bata ringan di bulan Maret ini turun menjadi Rp650.000 per meter kubik. Namun, harga ini masih jauh lebih tinggi dibanding Januari, yang hanya Rp550.000 per meter kubik.

Harga semen kembali mengalami penurunan cukup besar, yakni Rp10.000 per sak. Demikian pula dengan pasir beton yang turun harga Rp25.000 per meter kubik.

Sementara itu, harga tripleks naik Rp2.000 per batang, sedangkan harga asbes naik Rp5.000 per lembar setelah turun bulan lalu.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Maret 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infografis bahan bangunan-Maret

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki Februari 2017, harga bata ringan terpantau naik signifikan. Jika di awal tahun hanya Rp550.000 per meter kubik, kini harganya mencapai Rp670.000 per meter kubik.

Setelah Januari mengalami kenaikan, harga semen kembali naik Rp6.000 – Rp8.000 per sak.

Di sisi lain, harga pipa PVC turun Rp2.500 per batang, sementara harga asbes turun Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Februari 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui harga bulan lalu, klik “Next”.

Infograpick bahan bangunan- Feb-2017

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Di awal tahun 2017, beberapa material bangunan mengalami fluktuasi harga. Setelah beberapa bulan mengalami penurunan, di Januari ini harga semen sedikit naik, yakni Rp2.000 per sak.

Harga batako naik Rp100 per buah menjadi Rp1.900, sedangkan harga bata ringan turun menjadi Rp550.000 per meter kubik.

Sementara harga tripleks kembali turun rata-rata Rp2.000 per lembar, harga asbes kembali naik rata-rata Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Januari 2017. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Infografis harga bahan bangunan terbaru Januari 2017-RumahHokie-02

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki akhir tahun 2016, harga jual ritel beberapa material bangunan kembali mengalami perubahan. Salah satu material yang mengalami kenaikan harga adalah Pasir beton yang naik Rp50.000 per meter kubik.

Dua bulan mengalami penurunan harga, semen resik 40 kg kembali turun Rp2.000 per sak Desember ini. Demikian pula dengan batu bata yang turun Rp100 per buah.

Sementara itu, tripleks mengalami kenaikan harga rata-rata Rp2.000 per lembar. Di sisi lain, harga asbes turun rata-rata Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Desember 2016. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Infografis harga bahan bangunan terbaru Desember 2016-RumahHokie

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Di bulan November 2016, harga jual ritel beberapa material bangunan mengalami perubahan. Salah satu material yang mengalami kenaikan harga adalah pipa PVC yang terkoreksi Rp5.000 per batang.

Setelah turun Rp2.000 per sak Oktober lalu, kini harga semen kembali turun Rp2.000 per sak. Demikian pula dengan bata ringan yang turun Rp20.000 per meter kubik.

Di sisi lain, beberapa jenis kayu mengalami penurunan harga harga rata-rata Rp5000 per batang. Sementara, harga kayu jenis kamper naik cukup signifikan dan masih cukup sulit ditemukan di toko-toko material.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan November 2016. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Infografis harga bahan bangunan terbaru November 2016-RumahHokie

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki Oktober 2016, harga jual beberapa material bangunan terpantau mengalami penurunan. Harga semen kembali turun sekitar Rp2000 per sak, sementara tripleks juga mengalami penurunan Rp2.000 per lembar.

Di sisi lain, kayu mengalami kenaikan harga rata-rata Rp5.000 per batang. Sebagai informasi, kayu jenis kamper saat ini cukup sulit ditemukan di toko-toko material karena harganya yang relatif tinggi.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan Oktober 2016. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk melihat harga material di bulan sebelumnya, klik halaman berikutnya.

Infograpck bahan bangunan- Okt-02

Anto Erawan

RumahHokie.com (Jakarta) – Dibanding beberapa bulan sebelumnya, harga bahan bangunan cenderung mengalami penurunan.

Beberapa material bangunan yang mengalami koreksi harga, di antaranya semen yang turun Rp4.000 – Rp5.000 per sak, pipa PVC turun Rp5.000 per batang, dan asbes turun Rp5.000 per lembar.

Redaksi RumahHokie.com akan memperbarui harga material setiap bulan. Berikut ini harga ritel material bangunan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) pada bulan September 2016. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Infografis harga bahan bangunan terbaru September 2016-RumahHokie

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda