Deretan Furnitur dan Elemen Dekoratif Interior ‘Nyeleneh’ di Ajang ICAD 2017

Hadir di ajang ICAD 2017, deretan produk interior karya para desainer Indonesia ini tampil dengan gaya yang 'nyeleneh', sehingga berhasil mencuri perhatian.

RumahHokie.com (Jakarta) – Keberadaan desain, khususnya pada bidang desain produk interior, tak hanya mementingkan tentang sisi fungsionalitas semata. Namun juga memikirkan efek psikologis yang ditimbulkan oleh kehadiran produk terhadap si penggunanya. Hadir dengan tampilan rancangan yang ‘nyeleneh’ dan unik, deretan produk interior karya para desainer Tanah Air ini ‘mencuri’ perhatian.

Dipamerkan dalam gelaran Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) 2017 di Grand Kemang, Jakarta Selatan, produk-produk interior yang terdiri dari kursi dan lampu ini merupakan hasil dari respon para desainer interior maupun produk atas tema ‘Murni ?’ yang coba diangkat dari pameran tersebut.

Baca Juga: Lampu Pijarca: Buat Dekorasi Kamar Tidur Anak Semakin Berkarakter dan Lucu

Sebanyak 50 seniman lintas generasi dan lintas disiplin, mulai dari desainer, perupa, hingga filmaker ‘ditantang’ untuk membuat karya kreatif yang bersifat statement, fungsional, serta menampilkan sesuatu yang berbeda. Termasuk beberapa nama desainer interior maupun desainer produk ternama Tanah Air,¬†seperti Abie Abdillah, Iwan Sastrawiguna, Ayu Joddy, dan lain sebagainya.

“Individuasi dalam desain mendorong perancang untuk men-tweak komponen estetika dan menjelajahinya sejauh mungkin, bahkan mengorbankan aspek fungsional jika dibutuhkan. ICAD 2017 mengajak peserta untuk mempertanyakan masalah penting praktik seni dan desain yang mereka hadapi,” jelas Asmudjo J. Irianto, salah satu kurator pameran.

Baca Juga: Marigold Condominium Padukan Interior Berkelas Dengan Panoramic View

Pameran ICAD 2017 yang hadir ke-delapan kali ini diselenggarakan oleh Yayasan Design+Art Indonesia bersama dengan dukungan Artura Insanindo dan Badan Ekonomi Kreatif.

Dihelat sejak tahun 2009,  Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) berusaha untuk menyajikan karya-karya terbaik dari para pelaku kreatif Tanah Air dengan meleburkan batasan-batasan yang ada antara ranah desain dan seni kontemporer.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda