Desain Rumah Karya Zaha Hadid Ini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Terletak di jantung hutan Barvikha, Rusia, rumah rancangan mendiang arsitek inovatif Zaha Hadid ini terlihat seperti sebuah pesawat luar angkansa yang mendarat di bumi.

Rumah Kapal luar angkasa-Zaha Hadid-Capital Hill House-RumahHokie.com-inhabitat
Penampilan rumah Capital Hill karya Zaha Hadid yang menyerupai pesawat luar angkasa. (Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Jakarta) –  Jika Anda menonton film bergenre sci-fi nan futuristik, tentunya tak terlepas dari keberdaan kapal luar angkasa. Di Rusia, terdapat rumah mewah yang bangunannya dirancang meyerupai sebuah pesawat luar angkasa canggih.

Terletak di jantung hutan Barvikha, Rusia, rumah rancangan mendiang arsitek inovatif Zaha Hadid ini terlihat seperti sebuah pesawat luar angkansa yang mendarat di bumi.

Menyandur dari laman digital Inhabitat, pembangunan rumah mewah The Capital Hill Residence karya mendiang Zaha Hadid ini menghabiskan dana sebesar USD140 juta. Sang pemiliknya merupakan pengusaha real estat bernama Vladislav Doronin.

Baca Juga :Tampil Tak Biasa, Apartemen Ini Dibangun dari Bekas Crane Pelabuhan

Bagian fasad rumah Capital Hill yang dibangun oleh pengembang properti, Vladislav Doronin. (Foto: inhabitat)

Rumah karya Zaha Hadid memiliki gaya arsitektur neo-futuristik. Dengan rancangan seperti itu, bangunan yang berdiri di lahan seluas 36.000 meter persegi itu langsung menarik perhatian mata siapa pun yang melihatnya.

Rumah ini dilengkapi dengan menara seperti tangkai yang menjulang setinggi 117 meter dari atas tanah. Hadid menempatkan kamar tidur utama di bagian atas, sehingga Doronin dapat bangun untuk melihat panorama pepohonan yang menjulang di alam bebas.

Rumah dengan gaya desain futuristik ini dilingkupi area lingkungan yang asri, sehingga menciptakan nuansa yang kontras. (Foto: inhabitat)

Dikabarkan, pemilik hunian yang bertemu dengan sang arsitek merasa puas akan tampilan dan fasilitas yang ada di rumah karya Zaha Hadid itu.

“Bangunan yang mencolok dan ambisius ini adalah kesaksian kejeniusannya. Ia (Zaha Hadid) menciptakan karya bangunan yang bisa dihuni dengan sempurna,” papar Doronin.

Baca Juga : Dua Fotografer Ini Rancang Kapal Rumah untuk Melintasi Eropa

Tangga dengan desain futuristik yang menghubungkan lantai dasar dengan area kamar tidur utama di lantai dua.(Foto : inhabitat)

Sebagian besar rumah dibangun dalam kemiringan dan termasuk kolam renang, spa, pusat kebugaran dan bahkan klub malam. Sedangkan, kamar tidur utama terhubung ke tingkat yang lebih rendah dengan lift kaca dan tangga.

Keren ya, Hokie People rumahnya!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda