Dianggap Menipu, Bintang “Sherlock” Benedict Cumberbatch Diprotes Tetangga

Rencana Benedict Cumberbatch untuk membangun gudang di belakang rumahnya mendapat tentangan dari para tetangganya. Mengapa demikian?

Rumah Benedict Cumberbatch di London Utara (Foto: DailyMail.co.uk)

RumahHokie.com (London)Bintang film Inggris, Benedict Cumberbatch, terpaksa menunda rencana untuk membangun gudang seluas 15 m2 di halaman belakang rumahnya, setelah permohonannya kepada pihak berwenang memicu kemarahan dari para tetangga.

Sebelumnya, aktor berusia 41 tahun itu meminta izin untuk membangun sebuah gudang di rumah tiga lantai miliknya untuk penyimpanan sepeda motor, studio seni, dan ruang bermain untuk kedua anaknya.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Incaran Pangeran Harry dan Meghan Markle

Penduduk di lingkungan tersebut beralasan pemeran Doctor Strange ini mencoba “menipu” karena membuat bangunan yang cukup besar dan menyebutnya sebagai gudang.

“Ini bukan gudang. Ini adalah struktur empat meter besar yang dilakukan untuk melakukan penambahan bangunan. Saya sarankan mereka membeli rumah yang lebih besar,” kata serorang penduduk, seperti dinukil dari laman DailyMail.co.uk.

Cumberbatch membeli rumah bergaya Victoria berlantai tiga di Camden, London Utara, pada April 2015. Namun hingga kini rumah seharga GBP2,7 juta (sekitar Rp48,9 miliar) belum ditempati lantaran kesibukan pekerjaan.

Baca Juga: Didominasi Material Kayu, Rumah Megan Fox Berdinding Transparan

Rencana pembangunan gudang diajukan ke dewan kota Camden Council, namun penduduk setempat menyebut bangunan—dengan lebar 6,5 meter, kedalaman 2,5 meter, dan tinggi 3 meter—tersebut sangat besar dan lebih mirip paviliun.

Dalam rancangan yang diajukan atas nama sang aktor oleh agen perencanaan tersebut, terlihat bahwa pembangunannya akan terdiri dari gudang kebun belakang. Gudang tersebut dilapis bahan kayu dengan teralis kayu di bagian depan dan samping yang berguna sebagai media bagi tanaman merambat.

Setelah komite penasihat kawasan konservasi setempat menentang rencana tersebut, dengan mengatakan bahwa strukturnya ‘terlalu besar’ untuk disebut gudang, agen perencanaan Cumberbatch menjelaskan: bangunan ini tidak akan menyediakan kebutuhan rumah tinggal atau sebagai perluasan rumah utama.

Baca Juga: Sophia Latjuba: Harga Properti di Indonesia Tidak Masuk Akal

Kendati demikian seorang tetangga yang menolak pembangunan tersebut menulis, ini merupakan ruang kebun yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi, seperti membuat pesta, melakukan hobi, atau ruang kantor.

“Kemungkinan ruang ini digunakan pemohon untuk tujuan lain yang bisa meningkatkan aktivitas dan kebisingan di akhir kebun mereka,” katanya.

Seorang lain berkata: “menyebut ruang ini gudang adalah usaha terang-terangan untuk menipu petugas perencanaan dan para tetangga.”

Setelah mendapat komplain tersebut, akhirnya suami Sophie Turner ini pun dikabarkan menarik permohonan pembangunan gudang tersebut.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda