Digelar September, HOMEDEC 2018 Targetkan Transaksi Rp39 Miliar

Pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 27.000 pengunjung hadir dalam acara yang berlangsung empat hari ini.

press-conference-HOMEDEC-2018-rumahhokie-anto-erawan-dok
Pameran yang digelar untuk kali keempat ini merangkum 250 booth yang menampilkan perusahaan yang memproduksi furnitur, peranti elektronik, toileteries, dan lain-lain (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mengusung tema “For Better Home & Living”, HOMEDEC kembali menyelenggarakan home show yang akan berlangsung 6 – 9 September 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang.

Pameran yang digelar untuk kali keempat ini merangkum 250 booth yang menampilkan perusahaan yang memproduksi furnitur, peranti elektronik, toileteries, dan lain-lain.

Event ini khusus menghadirkan para buyer dan supplier di tempat dan waktu bersamaan, sebuah platform  bagi produsen untuk memamerkan produk baru kepada target pembeli utama dan para professional terkait (desainer, arsitek dan pelaku kreatif lainnya) yang bergerak di sektor residensial dan komersial.

Target 27 Ribu Pengunjung
Pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 27.000 pengunjung hadir dalam empat hari acara. Angka ini meningkat dibanding HOMEDEC 2017 yang berhasil mendatangkan 22.700 pengunjung.

Arief Sofyan Rudiantoro, Exhibition & Conference Manager PT Citra Inovasi Strategi Exhibition—penyelenggara HOMEDEC—menuturkan, tahun lalu transaksi yang terjadi berkisar Rp31,3 miliar.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Robotic Anak di ICE BSD City

“Tahun ini kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp39 miliar, dimana sebagian besarnya merupakan transaksi business to business (B2B),” terang Arief kepada RumahHokie.com.

Dari 250 booth yang tersedia, imbuhnya, saat ini sebanyak 75% sudah sold out. Sedangkan, pendaftaran peserta pameran masih dibuka hingga Agustus mendatang.

Linda Leoni, Regional Business Development Manager HOMEDEC 2018 menambahkan, target pengunjung di dominasi pemilik rumah yang berniat melakukan merenovasi.

“Ini yang akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mempromosikan produk dan desain terkini, meraih lebih banyak customer baru dan memaksimalkan penjualan di akhir kuartal,” katanya.

Pembangunan Properti Dongrak Permintaan
Nuaresta Edi Nugraha, Ketua HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta menyatakan, gencarnya pembangunan sektor properti di wilayah Jabodetabek baik dari perumahan, apartemen, ruko, hotel, restoran, dan gedung-gedung lain memicu naiknya demand akan kebutuhan produk interior dan rancangan desain interior.

Baca Juga: Hospitality 2018 Diproyeksikan Jadi Ajang Berkumpul Industri Horeca

Tidak dipungkiri bila saat ini permintaan jasa konsultan dan pembuatan desain interior tiap tahun menunjukkan progres kenaikan yang signifikan. Di era milenial ini interior hunian banyak bergeser, bukan sekadar memenuhi kebutuhan fisik, tapi juga jiwa, kenyamanan, keindahan dan kepuasan batin.

“Dulu orang merenovasi karena sudah rusak, sekarang renovasi karena perlu suasana baru buat ‘mood booster,’” katanya.

Indonesia Interior Exhibition
Kemitraan strategis antara HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta dan PT CIS Exhibition telah melahirkan Co-Located Exhibition yaitu Indterior (Indonesia Interior Exhibition) dengan tema “Exuberant”  yang penyelenggaraannya berbarengan dengan HOMEDEC 2018.

Baca Juga: Mengesankan, Interior Cafe ini Gunakan Onderdil Otomotif Bekas

Dalam kegiatan Indterior, tema ini akan terimplementasikan dalam bentuk desain area pameran, termasuk booth di dalamnya yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung, terutama project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior, dan profesional lain.

Beberapa kegiatan dan acara menarik juga akan diadakan selama HOMEDEC 2018, seperti HOMEDEC Student Competition, lomba desain Rumah 100 m2 yang dipamerkan Indonesia Young Architect (IYA), Forum Arsitektur Archinesia, HOMEDEC Good Design Award, HOMEDEC Talk, dan HOMEDEC Flash Sale.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda