Dilaburi Mural, Bangunan Laboratorium Gucci Ini Nampak ‘Hidup’

Hampir sekujur fasad bangunan Gucci ArtLab seluas 3.438 meter persegi dihiasi oleh gambar mural bertema fesyen dan budaya pop yang khas,.

Kehadiran mural yang membalut 'badan' bangunan Gucci Artlab di Florence, Italia, menghadirkan nuansa ceria dan dinamis. (Foto : Gucci Artlab Instagram)

RumahHokie.com (Italia) – Tren penggunaan mural atau lukisan dinding pada arsitektur sebuah bangunan kini semakin marak. Melalui beragam warna dan pola, aplikasi gambar pada bagian dinding akan menambah estetika penampilannya.

Bangunan akan semakin ‘hidup’ melalui aplikasi mural dengan tema tertentu. Hal itulah yang nampak pada bangunan milik rumah mode asal Italia, Gucci.

Untuk mendukung pengembangan produk fesyen produksinya, Gucci, beberapa waktu lalu telah meresmikan sebuah pusat pengembangan bernama Gucci ArtLab, di Casellina,
tak jauh dari pusat kota Florence, Italia.

Menariknya hampir sekujur fasad bangunan seluas 3.438 meter persegi tersebut dihiasi oleh mural bertema fesyen dan budaya pop.

Baca Juga : Seni Mural, Jadikan Bangunan Tampak Indah dan Unik

Melalui bantuan 7 seniman kelas dunia, Gucci mengaplikasikan mural dengan tema fesyen. (Foto : Gucci Artlab Instagram)

Mengutip laman digital Architecturaldigest, Gucci menggandeng sejumlah seniman dan ilustrator dunia, seperti Ignasi Monreal, Angelica Hicks dan Unskilled Worker, Coco Capitan serta Trouble Andrew yang booming dengan seri Gucci Ghost-nya.

Mereka didaulat untuk mengubah tampilan gedung pusat pengembangan produk sepatu dan barang-barang fesyen kulit tersebut, menjadi sebuah laboratorium artistik yang menyenangkan. Hasilnya, impresi tampilan bangunan dengan karakter khas Gucci. Mewah nan bernilai seni tinggi.

Baca Juga : Suka Seni Kontemporer? Yuk, Berakhir Pekan di Museum MACAN Jakarta

Mewahnya penampilan interior di Gucci Artlab. (Foto : Gucci Artlab Instagram)

Tak hanya di sisi arsitektur gedung saja, Gucci juga membuat interior laboratoriumnya bernuansa penuh warna dan mewah. Mereka menghiasi ruangan dengan skema warna-warna pop yang ceria.

Gucci ArtLab merupakan inovasi terbaru yang dikerjakan oleh Direktur kreatif, Alessandro Michele, yang ingin menarik perhatian publik pada warisan geografis dan artisanal rumah mode tersebut.

Marco Bizzarri, Presiden dan CEO Gucci, mengatakan Gucci ArtLab adalah bukti keyakinan pihaknya dalam bidang kreativitas, keahlian artisanal, inovasi dan teknologi.

Sebagai info tambahan, selain pembukaan ArtLab tersebut, di awal tahun 2017 lalu mereka juga membuka Gucci Garden di Piazza Signoria di Casellina. Hal itu dilakukan demi memperkuat langkah mereka di masa mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda