Dinilai Prospektif, Kawasan Cinere Cocok untuk Proyek Superblok

Infrastruktur berupa jalan tol, serta rencana jalur MRT dan Bandara Pondok Cabe yang akan dijadikan bandara komersial digadang bakal menjadi daya tarik kawasan Cinere dan sekitarnya.

kawasan sekitar bandara pondok cabe - rumahhokie - dok
Kawasan sekitar Bandara Pondok Cabe (Foto: Google Maps)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kawasan Cinere mulai banyak diincar pengembang maupun pencari rumah. Beberapa proyek infrastruktur yang mulai menghiasi Cinere ditengarai bakal meningkatkan nilai investasi kawasan yang berada di perbatasan Tangerang, Depok, dan Jakarta ini.

Sebut saja jalur tol yang menghubungkan Cinere – Jagorawi dan akses tol Brigif 2 menuju Cinere – Pondok Cabe juga menambah seksi kawasan Cinere di mata pengembang properti. Belum lagi rencana jalur MRT dan Bandara Pondok Cabe yang digadang menjadi bandara komersial.

Baca Juga: Pembangunan Akses Tol Daya Tarik Konsumen Melirik Pasar Cinere

Selain itu, rampungnya Tol Cinere – Serpong sudah diyakini bakal mampu mengurai kemacetan yang biasa terjadi serta berimbas pada kenaikan nilai properti. Harga tanah yang semula berkisar Rp2 juta per meter persegi, saat ini harganya bisa mencapai Rp4 juta – Rp9 juta per meter persegi.

Stevie Faverius Jaya, Sales & Marketing Associate Director SouthCity mengatakan, pihaknya melihat kawasan Cinere sangat potensial untuk dikembangkan sebagai satu kawasan superblok.

Baca Juga: SouthCity Segera Bangun Pusat Kuliner Berkonsep Butik

“Apalagi jika tol Brigif sudah terbangun, maka perjalanan ke Jakarta akan lebih mudah, ini juga bisa menjadi magnet untuk para konsumen yang mencari hunian di pinggiran Jakarta,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/11/2018).

Stevie meyakini, keberadaan proyek SouthCity di kawasan tersebut dapat menjadi pilihan para investor properti yang diminati. Pasalnya, berdasarkan data BPS Provinsi Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi tahun ini yang mencapai 6,14%, diprediksi dapat mendongkrak nilai aset di kawasan tersebut.

masterplan south city - cinere - rumahhokie - dok
Masterplan superblok SouthCity

Apartemen The Parc
Berada di kawasan Pondok Cabe, Cinere, superblok yang dikembangkan oleh PT Setiawan Dwi Tunggal ini menawarkan konsep hunian yang terintegrasi dengan fasilitas berskala international.

“Di kawasan ini nantinya juga akan berdiri apartemen The Parc, hunian high rise yang mengusung konsep co-living,” kata Stevie Faverius Jaya.

Baca Juga: Topping off Digelar, Serah Terima Southcity Square Dilakukan Pertengahan 2019

The Parc menawarkan tiga jenis unit tipe hunian, mulai tipe Studio dengan luas 22,55 m2 (Rp357 juta), 1 Bedroom dengan luas 30,06 m2 – 36,33 m2 (Rp472 juta), dan 2 Bedroom seluas 45,10 m2 (Rp707 jutaan).

Berada di area seluas 15.500 m2, sebanyak 75% area The Parc digunakan untuk area hijau. Dengan demikian, The Parc tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat mencari inspirasi dan berinteraksi dalam komunitas.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda