DPD REI DKI Jakarta Siapkan Blue Print Perumahan 2017 – 2022

Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta (Foto: Dok. Pribadi)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) 2017, Dewan Pimpinan Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta menyelenggarakan beberapa hal penting. Salah satunya adalah penyusunan cetak biru (blue print) pembangunan perumahan Jakarta 2017 – 2022.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman menjelaskan, Blue Print Pembangunan Perumahan Jakarta 2017 – 2022 yang dibuat akan disampaikan sebagai masukan kepada Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah, Pengembang, dan Pengamat Menyoal Pajak Tanah Telantar

Cetak biru tersebut, imbuh Amran, akan diserahkan kepada pemerintah propinsi DKI Jakarta seusai Musda. Hasilnya nanti berupa rekomendasi tentang konsep pembangunan perumahan di DKI Jakarta yang ideal sesuai kebutuhan masyarakat.

“Untuk itu kami akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jakarta terpilih 2017-2022, Anis Baswedan,” terangnya dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

RCA dan IPEX 2017
Selain penyusunan cetak biru (blue print) pembangunan perumahan, DPD REI DKI Jakarta juga menggelar Realestate Creative Awards (RCA). Ajang penghargaan kreativitas pengembang ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat malam (11/8/2017).

Mengusung tema “Creativity, Innovation & Acceleration”, anugerah RCA diberikan kepada perusahaan pengembang, lembaga perbankan, institusi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan para stakeholder.

Baca Juga: Gelar IPEX 2017, Bank BTN Tawarkan Bunga KPR 5%

“Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuhkembangkan industri real estat sebagai lokomotif perekonomian nasional,” tutur Amran.

Di samping itu, bersama PT Ad-house Indonesia Cipta dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN), REI DKI Jakarta juga memprakarsai Indonesia Properti Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 11 – 20 Agustus 2017.

Indonesia property Expo menampilkan 845 proyek di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp126 juta. Kehadiran sejumlah pengembang rumah bersubsidi, menurut Amran, adalah wujud nyata dukungan anggota REI pada Program Sejuta Rumah yang digagas pemerintah.

“Harapan kami, investasi ke depan makin bergairah baik untuk perumahan komersial maupun bersubsidi sehingga ekonomi makin bertumbuh,” pungkas Amran.

Musyawarah Daerah DPD REI DKI Jakarta sendiri akan berlangsung pada 23 Agustus 2017 dengan mengangkat tema “Jakarta Yang Ramah Investasi Realestat Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda