Dua Fotografer Ini Rancang Kapal Rumah untuk Melintasi Eropa

Dirancang oleh dua fotografer kreatif, Claudius Schulze dan Maciej Markowicz, dua kapal rumah yang diberi nama Übermut ini akan menemani ekspedisi mereka mengarungi perjalanan dari Hamburg ke Paris.

Rumah Kapal 3-RumahHokie.com-inhabitat.jpg
Rumah kapal Schulze mengadopsi gaya kapal ponton (tongkang) kayu yang dilengkapi dengan ornamen dekoratif bola disko outdoor dan tempat tidur gantung. (Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Hamburg) – Dua fotografer berkolaborasi melakukan perjalanan melintasi Eropa dengan kapal rumah hasil kreasi mereka sendiri. Selain difungsikan sebagai tempat tinggal, kapal tersebut juga dipakai sebagai studio foto yang mengapung.

Dirancang oleh dua fotografer kreatif, Claudius Schulze dan Maciej Markowicz, dua kapal rumah yang diberi nama Übermut ini akan menemani ekspedisi mereka mengarungi perjalanan dari Hamburg ke Paris.

Baca Juga: Dapur Mengapung Pertama di Dunia Akan Hadir di Dubai

Dikutip dari Inhabitat, desain dua kapal rumah masing-masing memiliki gaya tampilan yang khas. Kapal rumah yang sekaligus digunakan sebagai studio milik Schulze, mengadopsi gaya arsitektur kapal ponton (tongkang) kayu.

Dilengkapi  dengan ornamen dekoratif bola disko outdoor dan tempat tidur gantung, kapal rumah milik Schulze dibuat dengan panel kayu bekas dan berbagai macam jendela tua yang digunakan kembali.

Banyaknya aplikasi jendela tua pada rumah kapal tersebut, sanggup memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami dari sinar matahari yang bebas masuk kedalam interior hunian mengapung tersebut.

Sedangkan, kapal rumah milik Markowic merupakan perahu yang dirancang dengan gaya yang lebih modern. Hal itu dikarenakan kapal tersebut digunakan untuk keperluan fotografi.

Baca Juga: Mengintip Mewahnya Vila Bawah Laut Pertama di Dunia

Rumah kapal kreatif yang dirancang oleh Claudius Schulze dan Maciej Markowicz. Selain sebagai tempat tinggal, dua perahu itu juga difungsikan selayaknya studio foto. (Foto: inhabitat)

Kapal rumah inovatif yang digunakan Markowic dilengkapi dengan kamera obscura yang menangkap serangkaian momen dalam perjalanan dua fotografer tersebut.

Selain sebagai rumah tinggal, kapal milik Markowicz memiliki tugas ganda sebagai studio  yang berfungsi penuh menangkap perjalanan para fotografer secara real time.

Ketika kapal rumah itu bersandar di pelabuhan, Schulze dan Markowic tak sungkan mengundang para tamu untuk naik ke atas kapal dan merasakan pengalaman berlayar di hunian terapung tersebut.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan proyeksi perjalanan secara nyata dan melihat catatan fotografi dari perjalanan duo fotografer kreatif tersebut.

Dengan rancangan kapal rumah yang kreatif dan inovatif, Schulze dan Markowicz mampu mengarungi perjalanan mereka dari Hamburg ke Amsterdam’s Unseen Photo Fair serta Paris Photo event. Menarik yaa!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda