Dua Produk Home Appliances Sharp Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Melalui lemari es Grand Vetro dan mesin cuci Megamouth Series, Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih sertifikat MURI.

Sharp Raih sertifikat MURI, Mesin cuci MegamouthSeries
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Bengkulu) – Lemari es dan mesin cuci milik Sharp Indonesia baru-baru ini berhasil meraih sertifikat rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Kedua produk home appliances itu dianggap mampu memecahkan rekor dalam hal ketahanan performa.

Melalui lemari es Grand Vetro, Sharp berhasil meraih sertifikat MURI untuk titel ‘Kulkas yang Mampu Menjaga Kesegaran Buah dan Sayuran Terlama’. Rekor ini berhasil dicapai pada acara Sharp Magonote yang berlangsung di Bengkulu.

Selama 12 hari lamanya, lemari es Grand Vetro digunakan untuk menyimpan sayur dan buah. Untuk melihat perbedaan yang signifikan dari kesegaran sayur dan buah, tim MURI melakukan pengamatan menyeluruh melalui berbagai aspek seperti warna, bau, bentuk, kadar air, hingga kelembaban di laboratorium Sucofindo.

Baca Juga: Tiga Produk Sharp Berhasil Raih Penghargaan Best Brand Award 2018

“Senang sekali kami bisa membuktikan kehebatan kualitas lemari es Grand Vetro dengan adanya sertifikat MURI ini. Dengan demikian, konsumen tidak perlu ragu lagi untuk memilih lemari es yang bagus untuk kesegaran makanan,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (11/02/2019).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Andry, lemari es tersebut memiliki teknologi J-Tech Inverter. Menurutnya, karena dilengkapi dengan pendinginan secara menyeluruh, membuat lemari es ini terbukti mampu menjaga tingkat kelembaban makanan.

Dengan fitur tersebut, membua bahan makan yang disimpan di kulkas Grand Vetro menjadi  lebih segar dan tahan lama.

Baca Juga: Manjakan Konsumen, Sharp Lakukan Transformasi Mobile Service Station

“Lemari es ini juga memastikan makanan yang tersimpan  mampu terbebas dari bakteri, jamur, dan virus hingga 99%, berkat hadirnya teknologi ion plasmacluster. ” katanya.

Andry menerangkan, lemari es ini juga dilengkapi dengan teknologi Ag+ Nano Deodorizer yang mampu menghilangkannya agar bau makanan tidak akan mempengaruhi rasa dari masing-masing makanan tersebut.

Rekor MURI juga berhasil diraih oleh mesin cuci Sharp Megamouth Series pada awal Januari 2019 di Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Rilis Aquos Sound Partner, Sharp Perkenalkan Cara Baru Nikmati Musik

Pada rekor ini, mesin cuci Megamouth Series dinobatkan sebagai ‘Pengoperasian Mesin Cuci Secara Nonstop Terlama’. Mesin cuci tipe itu mulai dioperasikan sejak tanggal 15 Januari hingga19 Januari 2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda