Empat Institusi Lintas Sektor Kembangkan Galeri Iptek di BSD City

SML akan berkolaborasi dengan empat institusi lintas sektor dalam pengembangan Galeri Iptek dan Inovasi di area seluas 15 hektar yang dikelola oleh PUSPIPTEK dan Kemenristek.

Ki-ka: Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land; Gandhi Sulistijanto, Managing Director Sinar Mas; Prof.Mohamad Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi; Jusuf Kalla - Wakil Presiden Republik Indonesia; Dr. Sri Setiawati, Kepala PUSPIPTEK; A.Zaki Iskandar, Bupati Tangerang; Prof. Firmanzah,Rektor Universitas Paramadina; Syukur Lawigena, Direktur PT.BSD Tbk berfoto bersama dalam acara peresmian kolaborasi empat institusi lintas sektor dalam mengembangkan Science & Techno Park (STP) di BSD City. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta)Sinar Mas Land (SML) menandatangani kesepakatan bersama untuk pembangunan Galeri Iptek dan Inovasi (GIPTI) di area BSD City. Kerjasama itu dilakukan oleh SML dengan empat institusi lintas sektor.

Penandatanganan kesepakatan bersama untuk pengembangan Galeri Iptek dan Inovasi tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan Menristekdikti, Mohamad Nasir, di Istana Wakil Presiden Republik, Senin (15/01/2018).

Baca Juga: Bangun Proyek di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Konsorsium Jepang

Keempat institusi tersebut meliputi Pusat Penelitian Ilmu pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Universitas Paramadina.

Mereka akan berkolaborasi dalam pengembangan dan pembangunan Galeri Iptek dan Inovasi yang akan dikembangkan di area seluas 15 hektar yang dikelola oleh PUSPIPTEK dan Kemenristek.

Nantinya, GIPTI akan menjadi show case kemajuan inovasi dan juga teknologi terapan terkini, tempat untuk pemberdayaan dan edukasi masyarakat dibidang iptek, dan tempat pemasaran bagi produk-produk UKM dan startup berbasis teknologi.

Menristekdikti, Mohamad Nasir, menyambut baik terjadinya kolaborasi berbagai unsur dalam pengembangan iptek dan inovasi melalui kerjasama lintas sektoral tersebut.

‚ÄúPengembangan GIPTI, merupakan kolaborasi yang unik dari empat institusi lintas sektor yang mewakili unsur ABG (academician-Business-Government). Kami berharap, sarana tersebut dapat berkontribusi bagi pembangunan masyarakat berbasis iptek,” ujarnya.

Baca Juga: Luncurkan The Savia, Sinar Mas Land Pasang Harga Mulai Rp800 juta

Adapun Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi pengembangan Galeri Iptek dan Inovasi (GIPTI) di BSD City.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memperkaya kawasan tersebut yang saat ini sedang bertransformasi menjadi smart integrated digital city. Kami juga sangat antusias dengan kehadiran Universitas Paramadina di BSD City yang lokasinya terintegrasi dengan GIPTI,” kata Dhony

Dengan dukungan pembangunan gedung dan sejumlah sarana serta infrastruktur melalui program CSR Sinar Mas Land, rencananya proyek ini akan mulai tahap konstruksi pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda