Empat Produk Elektronik Sharp Raih Penghargaan Top Brand 2019

Sharp Indonesia menciptakan berbagai produk perabot rumah tangga dengan fitur dan desain yang mengadopsi ciri khas masyarakat lokal.

Sharp Indonesia, Penghargaan TopBrand
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Empat produk elektronik rumah tangga Sharp Electronics, yakni lemari es, mesin cuci pendingin ruangan (AC) dan TV LED berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand 2019, beberapa waktu lalu.

Dalam siaran pers, Jum’at (01/03/2019) Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya selalu mengedepankan inovasi teknologi pada produk home appliances dan layanan purna jual.

“Upaya-upaya tersebut kini berbuah hasil dengan diterimanya berbagai penghargaan, termasuk Top Brand 2019. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang terus mempercayakan kami untuk menjadi produk elektonik pilihan,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Produk Home Appliances Sharp Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Andry bercerita dalam penilaian penghargaan tersebut, cakupan wilayah pengumpulan data diperluas menjadi 15 kota di Indonesia.

Metodenya pun dikumpulkan dengan wawancara langsung hingga kuesioner. Dari dua metode tersebut diperoleh tiga parameter, yakni mind share, market share, serta commitment share yang tergabung dalam Top Brand Index.

Dari hasil penilaian tersebut, lemari es milik Sharp menjadi kategori produk terkuat dengan total index 28,8%. Tiga kategori produk lainnya, yaitu mesin cuci mendapatkan total index 22,1%, LED TV dengan total index 20,2%, dan AC dengan nilai 19,9%.

Baca Juga: Sharp Indonesia Pasarkan TV Aquos 8K Seharga Rumah!

Menurut Andry, kemunculan lemari es Sharp sangat beragam sesuai karakteristik masyarakat di sini. Mulai dari desain yang dibuat dengan ciri khas lokal hingga sertifikasi halal pun pernah mereka luncurkan.

“Ke depan, kami akan terus menguatkan produk-produk ini dari berbagai aspek. Harapannya, semoga masyarakat tetap puas dan produk kami, terus mendapat tempat di hati konsumen,” katanya.

Baca Juga: Berkat Strategi Kanal Digital, Sharp Azan TV Raih Penghargaan

Sebagai info, Sharp telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT Sharp Yasonta Indonesia (SYI).

Sejak Mei 2005 perusahaan elektronik asal Negeri Sakura itu berubah nama menjadi PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda