Eureka Township Tawarkan Kawasan Berkonsep “Muslim Friendly” di Jakarta Timur

Apartemen Safa - Marwa dibuat dengan konsep "muslim friendly premium residence" yang didesain oleh konsultan Codinachs Architects asal Spanyol.

eureka township - safa marwa - mui tower - rumahhokie - dok
Apartemen Safa - Marwah dab Menara MUI di proyek Eureka Township (Foto: Dok: Prima Jaringan)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyasar segmentasi pasar khusus, PT Prima Jaringan—anak usaha Eureka Group—mengembangkan proyek mixed-use Eureka Township di Jakarta Timur.

Dengan total lahan 21 hektar, Eureka Township akan dikembangkan dalam tiga tahap. Di tahap pertama seluas 8 hektar, akan dibangun dua tower Apartemen Safa – Marwa, Menara MUI, Plaza Madina, Muslim Fashion Mall, Syariah Financial Center, dan Eureka Creative Center.

Baca Juga: Eureka Group Sambut Baik Program DP Nol Rupiah

Supriantoro, Sales & Marketing Director Eureka Township mengatakan, proyek yang berada di Jalan Mabes Hankam, Bambu Apus, Cipayung ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain lokasi yang strategis di depan pintu Tol Bambu Apus Jakarta Outer Ring Road (JORR), dekat dengan akses Jagorawi, dan tol dalam kota.

“Secara konektivitas juga baik, dekat dengan jalur LRT (light rail transit), Bandara Halim Perdanakusuma, serta Transjakarta. Selain itu, proyek ini juga memiliki akses ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pintu 5,” jelas Supriantoro kepada RumahHokie.com.

Apartemen Safa – Marwa
Lebih lanjut, Supriantoro menuturkan, Apartemen Safa – Marwa dibuat dengan konsep “muslim friendly premium residence” yang didesain oleh konsultan Codinachs Architects asal Spanyol.

“Perbedaan dengan proyek apartemen lain, di setiap unit apartemen disediakan speaker yang memperdengarkan azan dan kajian agama. Tentu saja setiap speaker dilengkapi pengatur volume, sehingga tidak mengganggu penghuni. Setiap unit juga memiliki tempat berwudu,” imbuhnya.

Baca Juga: Pasar Apartemen: Antara Investor, Pemilu, dan Ekonomi Global

Dibangun setinggi 19 lantai, Apartemen Safa Marwa masing-masing berisi 229 unit apartemen yang menawarkan unit studio (31 m2), 1 kamar tidur (52 m2), 2 kamar tidur (77 m2), dan 3 kamar tidur (115 m2) dengan harga Rp31 juta per meter persegi.

“Dua menara apartemen ini dibangun dengan investasi Rp1,3 triliun. Soft launching akan dilakukan pada Maret 2019, bersamaan dengan dibukanya marketing office dan show unit,” kata Supriantoro.

supriantoro-eureka-township-anto-erawan-rumahhokie-dok
Supriantoro, Sales & Marketing Director Eureka Township (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Sementara itu, imbuhnya, Menara MUI yang berada di dekat Safa – Marwa akan menjadi kantor representatif MUI dan akan dijadikan pusat sertifikasi halal. Ketiga menara ini ditargetkan rampung pada 2020.

Di samping Safa Marwa, papar Supriantoro, Eureka Township juga akan dilengkapi dengan Syariah Financial Center, yakni gedung perkantoran yang diisi tenant perbankan, terutama perbankan syariah.

Baca Juga: Di Tangan Pengembang BUMN, Proyek TOD Dinilai Kurang Greget

Ada juga Eureka Creative Center yang akan diisi industri kreatif, pusat IT, dan data center. Sedangkan Muslim Fashion Mall, digadang menjadi pusat busana muslim dengan masjid megah di bagian atas.

“Saat ini sedang dikerjakan infrastruktur jalan berkonsep one way—seperti di kawasan SCBD—dengan ROW 20 meter,” ujarnya.

Pangsa Pasar Konsep Bernuansa Islam
Menurut Supriantoro, konsep proyek bernuansa Islam memiliki pangsa pasar sendiri. Pasar properti dengan konsep seperti ini pun makin membesar dan mulai menjadi bagian lifestyle.

“Hal ini bisa terlihat dari ajang Hijrah Fest akhir tahun lalu yang sukses besar. Dan konsep inilah yang banyak diapresiasi oleh calon konsumen yang telah menyatakan berminat,” katanya.

Baca Juga: Pengembang Malaysia Akan Bangun Distrik Keuangan Syariah di Jakarta

Selain membangun Eureka Township, Eureka Group juga tengah mengembangkan beberapa proyek. Di Bogor, Eureka Group membesut Apartemen UResort di Dramaga dan Apartemen Bogorienz Resort di Bogor Nirwana Residence (BNR). Sementara di Karawang Timur, tengah dikembangkan perumahan Griya Mekar Indah.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda