Gaya Kamar Tidur Modern Minimalis yang Romantis Ala Milenial

Kaum milenial,cenderung suka terhadap sesuatu yang simpel, efisien,dan fleksibel. Karakter karakter itulah yang kemudian seringkali mereka wujudkan pula dalam desain kamar tidur miliknya.

(Foto: homedesigning)

RumahHokie.com (Jakarta) – Generasi milenial yang ‘dihuni’ oleh anak muda berumur 18 sampai 34 tahun, memiliki cita rasa tersendiri dalam memilih berbagai hal, termasuk untuk urusan gaya interior kamar tidurnya.

Kaum milenial atau dikenal juga sebagai generasi langgas, cenderung suka terhadap sesuatu yang simpel, efisien, fleksibel, tech savvy dan menjunjung tinggi kebebasan.

Karakter-karakter itulah yang kemudian seringkali mereka wujudkan pula dalam desain kamar tidur miliknya.

Baca Juga: Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Terdapat beberapa gaya desain interior kamar tidur yang cocok dengan karakter generasi milenial tersebut. Salah satunya adalah gaya modern minimalis yang hadir dengan nuansa simpel, namun berkesan elegan.

Gaya desain interior modern minimalis dikenal memiliki garis desain sederhana, dengan hadirnya ruangan minim sekat serta penggunaan perabotan furnitur yang tak terlalu banyak, sehingga mampu memberikan kesan bebas dan lapang.

Dengan rancangan kamar tidur ‘tanpa batas’ itu, juga akan membuat sirkulasi udara dan pencahayaan alami dari sinar matahari menjadi lebih mudah masuk kedalam ruangan.

Untuk penggunaan warna, gaya modern minimalis yang disukai generasi milenial akan didominasi oleh palet warna netral, seperti warna putih, abu-abu, warna krem dan lain sebagainya. Skema warna tersebut akan muncul pada bagian dinding kamar tidur, area ranjang hingga aksesori dekoratif.

Baca Juga: 3 Cara Ini Bisa Mengubah Dekorasi Kamar Tidur Menjadi Nampak Segar

Romantisme dalam Modern Minimalis
Walaupun terkesan sederhana, suasana desain kamar tidur modern minimalis juga bisa lho dibuat menjadi romantis. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Nuansa romantis dapat muncul dari warna-warna lembut yang ada pada ruangan. Anda bisa menggunakan warna biru muda pada seprai dan bantal. Penggunaan warna itu bisa pula diterapkan pada bagian dinding kamar tidur, sofa modern dan tirai.

2. Aspek pencahayaan berperan penting dalam pembentukan suasana. Pasanglah lampu berwarna kuning dengan intensitas cahaya yang temaram di kamar tidur. Rasakan bagaimana kehangatan dan kenyamanan akan menimbulkan nuansa yang romantis.

3. Nikmati sinar matahari pagi yang menyeruak masuk ke kamar tidur. Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, bangun tidur dengan orang yang dicintai di samping anda sembari melihat sinar matahari pagi ‘menyapa’, pasti itu adalah hal yang romantis. Oleh karena itu, jangan lupa menghadirkan ruang kamar tidur dengan bukaan besar, agar cahaya matahari pagi dapat dengan mudah masuk.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda