Gelar Topping-Off, Sinar Mas Land Rampungkan Konstruksi BSD Green Office Park 1

Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Gedung BSD GOP 1 (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang)Sinar Mas Land meresmikan pembangunan BSD Green Office Park 1 (GOP 1)—proyek perkantoran di BSD City—yang ditandai dengan topping off ceremony.

Acara tutup atap ini ditandai dengan prosesi penanaman paku emas oleh jajaran management Sinar Mas Land, di antaranya Group CEO, Michael Widjaja; Deputi Group CEO, Monik William; CEO Asset Management, Teky Mailoa; dan Group Division Head Project Support Services, Harry Rahmaputra, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga: Beroperasi 2019, Sejumlah Perusahaan Dunia Huni Digital Hub BSD City

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land mengatakan, pengembangan BSD GOP 1 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land, yang memadukan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan.

Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal I 2017 dan akan mulai beroperasi pada kuartal I 2019.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja meresmikan topping-off GOP1 BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

Gedung perkantoran BSD GOP 1, didesain oleh konsultan arsitek, Pomeroy Studio Singapore. Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai basement untuk parkir dengan total bangunan seluas 59.089 meter persegi. Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Gedung BSD GOP 1.

“Fitur-fitur green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 1. Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” jelas Ishak dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Baca Juga: Punya Smart Home System, SML Hadirkan Show Unit Cluster Jadeite

Lebih lanjut Ishak mengatakan, GOP 1 dilengkapi High Quality Spaces: The Campus Courtyard Experience, yaitu taman seluas 3.000 m2 di tengah-tengah bangunan dengan full canopy. Atrium berkonsep green garden dilengkapi dengan waterfall, seating planter dengan timber top, dan stone steps.

GOP 1 berada di area seluas 1,9 hektar dan menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik perkantoran yang mendapat sertifikasi “Gold” untuk kategori Green district dari BCA (Building Construction Authority), Singapura.  Dalam kawasan tersebut, akan dibangun sembilan gedung perkantoran dan The Breeze, sebuah lifestyle mall dengan konsep asri dan unik.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda