Gunakan 4.500 Liter Cat, Akzonobel Warnai Kampung di Bandung

Cibunut Berwarna menggunakan 4.500 liter cat yang diaplikasikan di wilayah seluas 28.643 meter persegi. Tujuannya, untuk mempercantik lingkungan kampung.

(Ki-Ka): Alga Indria, Ketua Komunitas Mural Bandung; Herman Sukmana, Ketua RW 07 Cibunut; Sri Mayaningsih, Camat Sumur Bandung; Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia; Ridwan Kamil, Walikota Bandung; Arfi Rafnialdi, Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung; dan Cece Sahroni, Lurah Kebon Pisang, meresmikan program “Cibunut Berwarna”. (Foto: Akzonobel)

RumahHokie.com (Bandung)AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global kembali berkolaborasi dengan masyarakat Bandung dalam kegiatan sosial bertajuk Cibunut Berwarna. Program sosial tersebut ditujukan untuk mempercantik tampilan lingkungan kampung dengan berbagai mural dan cat di dinding, agar menginspirasi para warga di wilayah tersebut.

Inisiasi Cibunut Berwarna menggunakan 4.500 liter cat Dulux yang diaplikasikan di wilayah seluas 28.643 meter persegi. Dengan jumlah tersebut, gerakan ini mampu berhasil mewarnai lebih dari 300 hunian dan 40 dinding rumah warga digunakan untuk pelukisan mural.

Karya mural dibuat dengan tema keanekaragaman Indonesia serta tren & isu sosial yang sedang berlangsung di masyarakat.

Baca Juga: Melalui “Let’s Colour Walls of Connection”, AkzoNobel Ajak Berdayakan Wanita Jakarta

Gerakan yang diusung oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Jawa Barat (IA ITB
Jabar) beserta komunitas lainnya ini diapresiasi oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

“Cibunut Berwana merupakan inisiatif yang bagus dari para warga untuk membuat kota Bandung menjadi lebih berwarna dan menyenangkan. Semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dan kota Bandung dapat menjadi semakin hidup melalui warna-warni cat”, ujar Ridwan Kamil.

Program mewarnai kampung ini berfokus pada lingkungan dari 9 Rukun Tetangga (RT). Setiap RT memiliki warna masing-masing sebagai identitasnya berdasarkan tujuan dari inisiatif ini.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan pihaknya merasa antusias dapat bekerja sama lagi dengan masyarakat Bandung.

Baca Juga: Human Cities Coalition: Fokus Meningkatkan Akses Air Bersih di Wilayah Kumuh Jakarta

“Kami percaya bahwa kekuatan warna dapat memperkaya hidup masyarakat serta membuat ruang tempat tinggal menjadi lebih berwarna, nyaman dan menyenangkan. kami berharap mereka terinspirasi dan merasakan dampak positif dari kekuatan transformasi warna,” katanya.

Cibunut Berwarna adalah bagian dari kampanye Let’s Colour Indonesia, yang merupakan upaya AkzoNobel untuk memberikan warna bagi kota-kota di Tanah Air.

Tahun lalu, AkzoNobel bekerja sama dengan komunitas Bandung untuk membuat mural di jalan Siliwangi yang merefleksikan nilai-nilai yang dijunjung dan diterapkan oleh warga kota Bandung.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda