Gunakan Cara Ini untuk Mendapatkan Dekorasi Dinding yang Unik

Menghias dinding tanpa menggunakan cat, tak saja akan menghemat biaya renovasi yang dikeluarkan, akan tetapi juga membuat hunian tampil dengan karakater kuat sesuai dengan kepribadian pemilik rumah.

Gunakan Cara Ini untuk Mendapatkan Dekorasi Dinding yang Unik
Inspirasi menghias dinding ruangan. (Foto: koleksi abkgroup)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagian dinding ruangan merupakan ‘kanvas’ yang siap dihias dengan berbagai cara. Tak harus selalu melaburkan cat berwarna pastel, mendekorasi sisi dinding pun dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai ornamen unik.

Menghias dinding tanpa menggunakan cat, tak saja akan menghemat biaya renovasi yang dikeluarkan, akan tetapi juga membuat hunian tampil dengan karakater kuat sesuai dengan kepribadian pemilik rumah.

Lalu, bagaimana caranya menghias dinding ruangan, sehingga tampil indah dan unik? Simak cara kreatif-nya berikut ini ya, Hokie People.

Hias menggunakan kain tapestry
Dekorasi dinding ruangan yang mencuri perhatian bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi kain tapestry lho. Kain bermaterialkan katun yang memiliki ragam motif geometris dan warna ini akan sangat keren dipajang di dinding ruang tamu ataupun kamar tidur.

Baca Juga: Hiasan Dinding Ini Mampu Membius Suasana Hati Jadi Lebih Tenang

Kain yang kerap kali dikenal dengan sebutan mandala tapestry ini menjadi ciri khas dari gaya boho. Tampilannya yang penuh dengan warna tentu akan membuat interior menjadi semakin menarik.

Semakin artistik dengan tempelan post-it
Untuk Anda yang berjiwa seni tinggi, menghias dinding rumah dapat dilakukan dengan Post-it.
Siapa sangka perlengkapan alat tulis kantor ini bisa membuat estetika dinding hunian menjadi unik.

Anda dapat membuat bentuk berbagai karakter, misalkan saja burung ataupun bunga. Warna-warninya yang ceria juga jarang akan bisa ditiru oleh cat dinding manapun.

Gunakan koleksi foto Anda
Jangan biarkan berbagai koleksi foto Anda hanya tersimpan di dalam laptop. Cobalah gunakan foto pilihan sebagai wall art di ruang keluarga. Cara ini sekaligus akan menghadirkan momen memori kembali.

Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Ruangan yang Memikat Ala Kaum Hipster

Untuk yang hobi fotografi, menghias dinding dengan foto karya favorit bisa jadi akan memberi atmosfer ruangan selaiknya sebuah galeri seni. Teknik wall art sangat mudah diterapkan. Pada dasarnya, penataan bingkai foto harus rapi dan dalam garis lurus.

Aplikasikan stiker khusus
Cat dinding di rumah sudah kusam? Daripada repot mengecat ulang, cobalah untuk menambahkan stiker khusus dinding. Pilihlah gambar dan warna sesuai selera dan kebutuhan.
Tidak harus selalu berukuran besar, yang terpenting sesuaikan saja dengan tema atau gaya interior rumah Anda.

Selamat mencoba!

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda