Hadir di Jakarta dan Tangerang, Pameran Homedec 2019 Bidik Pengunjung Milenial

Dihelat di Jakarta dan Tangerang, pameran Homdec 2019 kian membidik generasi milenial sebagai pengunjung dan pembeli produk interior.

Homedec 2019
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penyelenggara Home Decor & Design Exhibition (Homedec) mengumumkan akan kembali mengadakan pamerannya di Indonesia. Memasuki tahun ke-5 kehadirannya, gelaran kali ini akan diselenggarakan di dua tempat, yakni JCC Senayan Jakarta dan ICE BSD City Tangerang.

Dihelat dengan tema ‘Your Home Your Style’, Homdec 2019 kian membidik generasi milenial sebagai pengunjung dari pameran yang akan menampilkan berbagai produk interior dan kebutuhan desain lainnya

Dalam konfrensi pers, Rabu, (23/01/2019) di Jakarta, Linda Leoni, Regional Business Development Manager Homedec mengatakan ingin menghubungkan antara produsen berbagai produk interior dengan pengunjung, khususnya dari kalangan milenial.

Baca Juga: Tawarkan Berbagai Inspirasi Produk Interior, Homedec 2018 Resmi Dibuka

Berdasarkan hasil yang telah mereka rangkum, prediksi dalam lima tahun ke depan generasi milenial akan cenderung memilih hunian yang luasannya tidak terlalu besar. Dengan demikian tema smart space home living akan menjadi tren di kemudian hari.

“Gaya desain smart space home living akan menjadi acuan dalam penyelenggaraan Homedec nanti. Ada banyak program menarik berlangsung, salah satunya program Showhome yang akan memberikan inspirasi akan hunian dengan lahan terbatas,” tutur Linda.

Pada kesempatan yang sama, Arief Sofyan Rudiantoro, Exhibition & Conference Manager PT Citra Inovasi Strategi, selaku penyelenggara pameran Homedec 2019 menerangkan Showhome merupakan sebuah program yang menampilkan rumah seluas 45 meter persegi dengan mengadopsi konsep smart space living.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

“Kami ingin menghadirkan inspirasi kepada generasi milenial bagaimana membuat desain rumah di lahan yang kecil, akan tetapi tetap terasa nyaman dan kekinian,” ujar Arief.

Homedec 2019 akan menampilkan berbagai produk interior dan home appliances dari 750 peserta pameran. dan menargetkan 62 ribu pengunjung selama 4 hari pameran di Jakarta maupun Tangerang.

Ia mengatakan terjadi peningkatan pengunjung dan transaksi dari setiap penyelenggaraan Homedec. Lebih lanjut Arief menjelaskan, selama 4 tahun berjalan, rata-rata pertumbuhan pengunjung dan transaksi yang terjadi di Homedec mencapai kurang lebih 20%.

Baca Juga: Rupiah Melemah, Industri Interior di Tanah Air Tertekan

“Sebagai gambaran, transaksi yang terjadi dari pameran tahun lalu mencapai Rp40 miliar. Maka dari itu, kami menargetkan di tahun ini transaksi bisa tembus Rp100 miliar,” katanya.

Pameran Homedec 2019 direncanakan akan dihelat pada 11 – 14 Juli mendatang di JCC Senayan, Jakarta. Sedangkan, di ICE BSD City, event tersebut akan dimulai pada 24-27 Oktober mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda