IKEA Rilis Seri Gratulera dengan Rancangan Bernuansa Vintage

Koleksi IKEA Gratulera terinspirasi dari produk-produk favorit mereka ketika periode 1950-an hingga ke tahun 1960-an atau pada awal perusahaan asal Swedia ini berdiri.

IKEA Rilis Seri Gratulera dengan Rancangan Bernuansa Vintage
(Foto: IKEA Indonesia)

RumahHokie.com (Tangerang) – Merayakan 75 tahun sejak pertama kali didirikan, IKEA kembali menghadirkan berbagai produk dekorasi interior ikonik yang kental akan gaya Skandinavia. Kali ini mereka memperkenalkan rangkaian seri Gratulera dengan nuansa desain vintage yang unik.

Koleksi IKEA Gratulera terinspirasi dari produk-produk favorit mereka ketika periode 1950-an hingga ke tahun 1960-an atau pada awal perusahaan asal Swedia ini berdiri.

Dari rangkaian produk tersebut, terdapat meja LÖVBACKEN yang didesain dengan gaya rancangan dari pertengahan abad dan memiliki warna yang cenderung gelap. Selain itu, terdapat pula meja samping berbentu retro-futuristik yang kaya akan warna-warna.

Baca Juga: Hadirkan Inspirasi Mendekorasi, Ikea Luncurkan Katalog 2019

Hadir pula kursi ‘berlengan’ sebagai bagian dari seri Gratulera yang dibuat dengan menggunakan material kain beludru berwarna toska tua dengan bentuk edisi terbatas.
Kabarnya, kursi ini merupakan kesayangan pendiri IKEA, yakni Ingvar Kamprad.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan, rancangan berbagai produk interior seri Gratulera terinspirasi dari gaya vintage puluhan tahun silam yang dapat membangkitkan kenangan para anggota keluarga.

Baca Juga: Layani Segmen Perkantoran, Ikea Indonesia Luncurkan Program Khusus

“Koleksi ini merupakan bagian dari edisi khusus terbatas  dan saat ini telah tersedia di IKEA Alam Sutera.” ucap Eliza.

Ia mengatakan selain seri perabotan terbatas tersebut, pihaknya juga akan merilis produk-produk favorit dari tahun 1970-an hingga tahun 1980-an sepanjang bulan Oktober.

Menurutnya, rangkaian produk ikonik dari tahun 1970-an dan 1980-an merupakankoleksi yang sangat digemari saat itu, terlebih warnanya yang berani dan ceria.

Baca Juga: Menjangkau Pasar Surabaya, Ikea Buka Distribution Point Terbarunya

Pada edisi sebelumnya, produsen perabot rumah tangga itu juga telah mengeluarkan edisi barang interior terbatas yang diberi nama Sammanhang.

IKEA menggandeng tujuh desainer dunia untuk merancang berbagai perabotan interior yang terinspirasi dari barang-barang koleksi favorit pribadi yang disimpan dan dipajang sesuai dengan selera pemilik rumah

Seluruh produk Ikea dikembangkan dan diproduksi dengan menerapkan konsep Democratic Design. Konsep tersebut mengedepankan lima aspek, yaitu bentuk yang menarik, fungsi dan kualitas yang baik, harga terjangkau, dan memperhatikan prinsip keberlanjutan (sustainability).

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda