Targetkan Ekspatriat Jepang, Pudjiadi Prestige Gandeng Taisei

Dengan kerjasama ini, Taisei akan melakukan pemasaran rental apartemen sekaligus mengelola Azalea Suites @Green Palace Residence, Cikarang.

Perjanjian kerjasama Pudjiadi Prestige dengan Taisei Co. Ltd untuk mengoperasikan Azalea Suites, Cikarang (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Membidik ekspatriat asal Negeri Sakura, PT Pudjiadi Prestige, Tbk menjalin kerjasama dengan perusahaan manajamen properti asal Jepang, Taisei Co., Ltd.

Dengan kerjasama ini, Taisei akan melakukan pemasaran rental apartemen sekaligus mengelola Azalea Suites @Green Palace Residence, Cikarang.

Damian Pudjiadi, Direktur Utama PT Graha Puji Propertindo—anak usaha Pudjiadi Prestige—mengatakan, kerjasama dengan Taisei merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan hunian berkualitas berstandar International di Cikarang.

“Cikarang merupakan kawasan industri hi-tech yang banyak diisi perusahaan Jepang. Dengan menggandeng Taisei, kami berharap dapat menarik minat para ekspatriat asal Jepang untuk tinggal di Azalea Suites,” kata Damian di sela penandatanganan kerjasama, Selasa (18/4/2017).

Baca Juga: Selaras Land Pasarkan 100 Unit Terakhir di Grande Valore Cikarang

Di area hunian tersebut, imbuhnya, Pudjiadi Prestige akan membuat area komersial berkonsep Little Tokyo, dimana para ekspatriat dapat menikmati kultur dan kuliner ala Jepang.

Kelebihan lain yang dimiliki Azalea Suites, imbuhnya, adalah lokasi yang berada di pusat kota Cikarang, Bekasi, yakni di mulut pintu tol Cikarang Barat.

“Lokasinya pun tak berada di pinggir jalan, sehingga nyaman sebagai tempat tinggal, karena tidak bising,” kata Damian.

Potensi Capital Gain dan Sewa
Lebih lanjut dia menguraikan, prospek apartemen Green Palace Residence juga tercermin dari catatan penjualan yang terus meningkat. Dari dua tower yang dipasarkan, Tower I (Acacia) sudah habis terjual, sementara, tower II (Banyan) terserap 80% – 85%.

Ada tiga tipe hunian vertikal yang ditawarkan, yaitu Studio Deluxe (22 m2) dengan harga Rp390 juta, Corner Studio Suite (38 m2) seharga Rp670 juta, Studio Suites (44 m2) seharga Rp775 juta, dan 2 Bedroom Suites (66 m2) yang dilepas Rp1,16 miliar.

“Harga sudah mengalami beberapa kali kenaikan, dengan potensi capital gain hingga 30% ke depannya,” ujar Damian.

Baca Juga: Tahun Ini The Oasis Cikarang Luncurkan Dua Produk Hunian Baru

Menyinggung potensi sewa, Damian menjelaskan, sewa apartemen di Cikarang secara umum lebih mahal daripada di Jakarta, mengingat konsumennya adalah ekspatriat.

“Di Cikarang rental sudah ada yang mencapai USD2.000 per bulan. Untuk tahap awal, kami menawarkan sewa USD1.200 per bulan, dengan syarat sewa minimal tiga bulan,” urai Damian yang mengatakan rata-rata konsumen menyewa 12 – 24 bulan.

Azalea Suites @Green Palace Residence Cikarang dibangun di atas lahan 2,5 hektar. Untuk tahap awal dibangun dua tower dengan total 732 unit.

“Pembangunan Tower Acacia dan Banyan telah selesai 100% dan diserahterimakan secara bertahap sejak Desember 2016. Tahap kedua masih dalam tahap perencanaan, sementara tahap ketiga akan dibangun Little Tokyo,” tutur Damian. “Secara total akan ada 2.000-an unit apartemen dengan nilai investasi sekitar Rp900 miliar.”

Pelayanan Ala Jepang
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Chikara Kato, Manager Taisei Co, Ltd mengungkapkan pihaknya telah melakukan survei marketing terhadap ekspatriat Asal Jepang yang bekerja di mancanegara, terutama Indonesia.

“Sebagian besar pekerja asal Jepang merasa khawatir tinggal di negara lain. Untuk itu, kami memberikan pelayanan ala Jepang serta menempatkan karyawan asal Jepang untuk melayani mereka,” kata Kato.

Berdiri pada 1959, Taisei Co Ltd merupakan perusahaan manajemen properti yang berpusat di Nagoya, Jepang. Tak hanya di Jepang, Taisei juga mengelola gedung apartemen dan perkantoran di China, Vietnam, dan Hong Kong.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda