Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di kisaran harga Rp100 juta hingga Rp150 jutaan.

Daftar Rumah Subsidi-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_20180215
Berbagai flyer Rumah Subsidi di Jabodetabek (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat, banyak kalangan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) kini bisa mendapatkan rumah subsidi dengan harga yang relatif terjangkau.

Banyak pengembang properti mulai membangun rumah subsidi di wilayah pinggiran kota Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi. Rata-rata mereka menawarkan harga jual unit rumah di harga Rp100 juta hingga Rp150 juta.

Untuk meringankan calon pembelinya, mereka memiliki skema pembayaran yang menarik. Dengan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 5% dan uang muka (down payment) 1% serta cicilan di mulai dari Rp800 ribuan.

Baca Juga : Mau Rumah Subsidi, Ini Dia 40 Bank Penyalur KPR FLPP di 2018

Berikut ini daftar perumahan subsidi dengan harga Rp100 juta hingga Rp150 juta yang dihimpun RumahHokie.com pada ajang pameran Indonesia Property Expo 2018 yang diselenggarakan oleh BTN beberapa waktu lalu.

Kembali

1.

Bogor
Di Kota Hujan, PT Graha Maju Makmur merilis Grand Melia Residence yang berlokasi di Cikahuripan, Klapanunggal, Cileungsi. Menawarkan hunian subsidi tipe 30/60, harga yang dipatok Rp148,5 juta dengan cicilan hingga 20 tahun.

Pesona Alam Dramaga besutan PT Randu Alas bisa jadi pilihan. Berada di Jalan Raya Leuwiliang, Anda bisa membeli hunian tipe 27/60 seharga Rp148,5 juta ini dengan uang muka hanya Rp1,5 juta.

Di kawasan Kuripan, Ciseeng, PT Eka Nusa Kreasindo memasarkan Villa Aster Residence. Rumah subsidi tipe 30/60 di perumahan ini dijual dengan harga Rp148 juta per unit.

Baca Juga: Bogor Outer Ring Road Bikin Harga Lahan Meroket

Sementara itu, Puri Asri 2 di daerah Cileungsi yang dikembangkan PT Graha Carina Sejati menyuguhkan rumah subsidi tipe 30/60 dengan harga Rp148,5 juta.

CK Group memasarkan rumah subsidi di dua perumahan, yakni Ambar Telaga 2 & 3. Berada di Jalan Raya Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, rumah Tipe Mawar dengan luasan 29/60 dijual seharga RpRp148 juta dengan DP hanya Rp1,5 juta.

Di Desa Pabuaran, Kemang, Kabupaten Bogor, CK Group merilis hunian murah Ambar Kembang Regency. Rumah tipe 29/60 seharga Rp148,5 juta ini bisa dimiliki dengan uang muka Rp1,5 juta.

Baca Juga: REI Usulkan Harga Rumah Subsidi Naik 7,5% Karena Beberapa Hal Ini

Puri Arraya yang berada di Cicadas, Bojong Rangkas, Ciampea merupakan besutan Delta Group. Rumah subsidi berukuran 28/60 ini dilepas ke pasar dengan harga Rp139 juta.

Di Jalan Raya Klapa Nunggal, Bojong, PT Star Nusa Prima memasarkan perumahan Nirwana Bojong Residence. Hunian subsidi tipe 29/60 di sini dijual seharga Rp148 juta.

Bukit Sakinah di kawasan Leuwiliang menawarkan tipe 30/60. Perumahan subsidi milik PT Metro Alam Selaras ini dipasarkan dengan harga Rp148 juta.

Tangerang
Di kawasan Daru, ada dua perumahan subsidi yang dipasarkan. Pertama, Daru Estates yang dikembangkan PT Arifindo Adiputra Ariaguna. Berada di Jalan Raya Taban, Daru, pengembang memasarkan rumah tipe 23/60 seharga Rp156 juta dengan DP cuma Rp1,5 juta.

Baca Juga: Begini Caranya, Agar Pengembang Tertarik Membangun Rumah Subsidi

Kedua, Azalea Garden yang dipasarkan ARM Land. Rumah subsidi tipe 24/60 di sini dijual Rp139 juta per unit.

Sementara itu, di daerah yang tengah tumbuh, yakni Maja, Bukitnusa Indahperkasa menawarkan perumahan Permata Mutiara Maja. Berlokasi di Jalan Raya Maja, Tangerang, pengembang memasarkan ruah tipe 22/60 dengan harga Rp143 juta.

Bekasi
Hunian subsidi terbaru berada di daerah Cibarusah, Tambun Utara, dan Babelan. Green Babelan Asri milik PT Sakura Sejahtera yang berada di Babelan menjual rumah tipe 30/60 seharga Rp148 juta.

Di Cibarusah, ada dua perumahan, yakni Puri Persada Indah milik PT Metro Alam Selaras dan Ambar Bumi Cikarang yang dikembangkan CK Group.

Baca Juga: SPS Group Pasarkan Empat Perumahan Murah di Timur Jakarta

Puri Persada Indah menawarkan rumah tipe 27/60 dengan harga Rp148 juta, sementara Ambar Bumi Cikarang memasarkan tipe 29/60 seharga Rp148,5 juta.

Sementara itu, di Tambun Utara dua proyek perumahan tengah dipasarkan. Pertama, Suropati Residence di Jalan Srimukti, Tambun Utara. PT Mitra Tata Griya sebagai pengembang memasarkan rumah tipe 22/60 dengan harga Rp148,500 juta.

Kedua, Mutiara Latansa yang berada di kawasan Srijaya, Tambun Utara. Di sisi developer PT Dinamika Bersama menjual rumah tipe 24/60 seharga Rp148,5 juta.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Kembali