Ini Dia Sejumlah Properti Milik David Rockefeller Miliarder Amerika

David Rockefeller dikenal sebagai mantan kepala Chase Manhattan Corp, termasuk salah satu keluarga dermawan Amerika yang paling terkenal dan berpengaruh.

RumahHokie.com (New York) – David Rockefeller terkenal sebagai pengusaha sekaligus miliarder Amerika. David meninggal dunia di usia 101 tahun pada hari senin, 20/3/2017. Menurut juru bicaranya Fraser P. Seitel, Rockefeller meninggal di rumahnya di Pocantico Hills, New York, seperti yang dilansir pada Billionaire Addresses.

Rockefeller merupakan cucu dari raja minyak terkaya dunia, John D. Rockefeller. Mewakili adik dan saudara-saudaranya, ia terpilih menjadi wali dari kekayaan keluarganya sekaligus pemimpin jaringan bisnis dan filantropis, pelestarian lingkungan untuk seni.

Merayakan ulang tahunnya ke-100 pada tahun 2015, Rockefeller menghibahkan 1.000 hektar tanahnya di sebelah taman nasional Seal Harbor, Maine.

David Rockefeller yang juga dikenal sebagai mantan kepala Chase Manhattan Corp, termasuk salah satu keluarga dermawan Amerika yang paling terkenal dan berpengaruh.

Dermawan ini dikabarkan menyumbangkan dananya hampir USD 3 miliar pada masa hidupnya. Dua saudaranya Nelson Rockefeller sempat menjabat sebagai gubernur New York. Sedangkan adiknya, Winthrop Rockefeller sempat menjabat sebagai gubernur Arkansas.

David Rockefeller memiliki pengaruh yang kuat terhadap dunia politik Amerika. Satu diantara banyak prestasinya, Rockefeller mampu memacu proyek yang mengarah ke World Trade Center.

“Kapitalisme Amerika telah membawa banyak manfaat kepada lebih banyak orang dari sejarah dunia setiap saat. Masalahnya adalah untuk melihat bahwa sistem dijalankan secara efisien dan dengan sejujur mungkin,” kata Rockefeller semasa hidupnya.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda