Ini Penampakan Proyek Crown Group di Ancol, Raja Ampat Jadi Inspirasi

Didesain sebagai “island towers”, proyek yang didesain Koichi Takada Architects ini terinspirasi dari pulau-pulau di Raja Ampat, Papua Barat.

prisca-edwards-iwan-sunito-koichi-takada-crown-group-ancol-jakarta-by-anto-erawan-rumahhokie-dok
Proyek mixed-use dengan konsep water front ini merupakan kerjasama Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., yang menelan investasi Rp7 triliun. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk pertama kali, Crown Group—pengembang properti yang bermarkas di Sydney, Australia—menampilkan rancangan arsitektur proyeknya di kawasan Ancol kepada awak media.

Didesain sebagai “island towers”, proyek yang didesain Koichi Takada Architects ini terinspirasi dari pulau-pulau di Raja Ampat, Papua Barat.

Baca Juga: Rambah Indonesia, Crown Group Bangun Proyek Perdana di Ancol

Mengusung “organic architecture”, Koichi Takada mengatakan pulau-pulau di Raja Ampat sangat indah dan telah menjadi destinasi internasional. Pulau-pulau tersebut unik dan terbentuk secara alami.

“Kami ingin menjadikannya sebagai ‘island towers’, dimana para penghuni serasa tengah liburan saat berada di rumah. Kami ingin penghuni dapat bersantai di sini seperti berada di sebuah pulau,” kata Koichi kepada sejumlah juru warta, Senin (11/2/2019).

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Crown Group Bangun Empat Proyek di Tiga Negara

Dengan bentuk yang nyaris aerodinamis, imbuhnya, embusan angin laut di sekitar menara hunian ini juga bakal makin terasa.

Sementara itu, suasana hangat dan natural dihidupkan dari tetumbuhan hijau, material lokal, serta pernak-pernik dekorasi khas Indonesia yang terkenal bagus.

“Satu hal yang saya pahami dari Iwan (Sunito, CEO Crown Group-red), dia ingin membangun sesuatu yang tak sekadar bagus, tetapi juga megah,” tutur Koichi.

proyek-crown-group-di-ancol-jakarta-koichi-takada-by-anto-erawan-rumahhokie-dok
Pulau-pulau eksotis di Raja Ampat jadi inspirasi apartemen Crown Group di Ancol (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Arsitektur Kelas Dunia
Sementara itu, Iwan Sunito mengaku dirinya sejak lama telah membujuk Koichi Takada untuk bersedia mengerjakan desain proyek Crown Group di Indonesia.

Setelah beberapa rencana proyek di Jabodetabek—salah satunya di kawasan Sentul—dibatalkan karena dianggap kurang cocok, akhirnya Koichi dan tim membawa konsep baru setelah bekerja selama enam bulan.

Baca Juga: Kembangkan Mastery, Crown Group Gandeng Mitsubishi Estate

“Proyek ini muncul karena keinginan kami untuk membangun gedung dengan arsitektur kelas dunia. Rasanya sudah lama sekali kita tak punya gedung yang masuk kategori ‘wow’ dan instagrammable. Padahal di zaman dahulu kita punya bangunan kelas dunia seperti Borobudur dan Prambanan. Inilah yang dikerjakan Koichi dan tim,” urai Iwan Sunito yang masih enggan menyebut nama proyek teranyar ini.

Delapan Tower, Rp7 Triliun
Proyek mixed-use dengan konsep water front di Ancol, Jakarta Utara, yang ini merupakan kerjasama Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., menelan investasi sebesar Rp7 triliun. Sebanyak 2.000 – 3.000 unit hunian vertikal akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living.

Baca Juga: Crown Group Kembangkan Augmented Reality untuk Pasarkan Properti

Pada kesempatan yang sama, Prisca Edwards, Head of Global Capital Crown Group menjelaskan, proyek ini akan memiliki delapan menara, satu di antaranya akan dijadikan hotel.

“Pada tahap pertama, akan dipasarkan dua tower. Di bulan September 2018 kami akan membuka NUP, sementara pemasaran baru akan dimulai di bulan Maret 2020. Namun bila peminatnya banyak, tak menutup kemungkinan kami akan langsung jual lebih dari dua tower,” tutup Prisca.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda