Inspirasi Warna Kamar Mandi yang Akan Ngetren di Tahun 2018

Kehadiran aplikasi warna kamar mandi yang cocok tidak hanya akan membangun karakter dari tema desain tertentu pada area tersebut, akan tetapi juga mampu menambah mood penghuni di dalamnya.

(Foto: Kohler)

RumahHokie.com (Jakarta) – Jika Anda termasuk pemilik hunian yang suka terhadap skema warna-warna terang yang berani, tak ada salahnya menerapkannya pada desain interior kamar mandi kesayangan.

Kehadiran aplikasi warna kamar mandi yang cocok tidak hanya akan membangun karakter dari tema desain tertentu pada area tersebut, akan tetapi juga mampu menambah mood penghuni di dalamnya ketika beraktivitas membersihkan diri ruangan itu.

Berikut ini beberapa inspirasi warna kamar mandi yang dikeluarkan oleh produsen peralatan sanitasi, Kohler diprediksi akan menjadi tren sepanjang tahun 2018 ini.

Baca Juga: Aplikasi Warna Hitam Pada Kamar Mandi Bergaya Minimalis

Warna optic verve bathroom moodboard

Melalui skema warna optic verve bathroom moodboard yang terdiri dari  biru kobalt dan hijau yang menyejukan, pemilik hunian akan merasa ceria ketika melakukan aktivitas bersih-bersih diri di kamar mandi.

Penggunaan skema warna ceria yang dibuat nge-blok dapat mendatangkan energi positif di kamar mandi. Skema warna blocking ini adalah dasar untuk desain kamar mandi yang benar benar menarik.

Meskipun aplikasi warna dibuat dominan, jangan lupa untuk menghadirkan aksen warna netral, seperti putih melalui penggunaan material keramik penutup lantai.

Agar tak terasa monoton, Anda pun dapat memilih perabot furnitur kamar mandi, seperti meja rias kayu bergaya klasik. Gabungkan dengan penggunaan perangkat sanitasi bergaya modern, sehingga mampu memberikan kesan kehangatan yang kekinian.

Warna pops of pink bathroom moodboard

Desainer interior, Kim Lewis menggunakan warna magenta pink yang cerah untuk menciptakan point of interest pada area kamar mandi. “Warna dapat meningkatkan individualitas satu ruangan,” ujarnya.

Apabila ingin mengaplikaskan skema warna pops of pink bathroom moodboard, gunakan aturan komposisi warna 60-30-10.

Baca Juga: Hilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Pilihlah 3 warna dan tetapkan presentase setiap penggunaannya di kamar mandi. Misalkan saja, 60% menggunakan warna putih, 30% menggunakan warna pink terang dan 10% menggunakan warna kuning.

Kim menjelaskan, warna putih adalah warna terbaik untuk mengistirahatkan mata dari warna-warna terang. Menurutnya, untuk mendapatkan nuansa kamar mandi yang membangkitkan mood penggunanya, mereka bisa menggunakan meja rias berwarna cerah. Kemudian, bertransisi ke skema warna terang pada bagian pintu dan aksesori ruangan.

Warna hollywood poolside home tour

Selain kamar mandi utama, Kohler juga memberikan inspirasi tampilan kamar mandi di area
dekat dengan kolam renang. Dengan fungsi sebagai area membilas diri setelah berenang,
kamar mandi tersebut bisa menggunakan paduan palet warna bernada biru, krem, dan chrome yang mencerminkan gaya hidup indoor-outdoor pemilik rumah.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda