Investor Panik dan Investor Burung Bangkai

Bagi investor yang tidak panik, Anda pasti beruntung. Perhatikan beberapa hal berikut ini.

Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Pagi yang cerah, bau embun, dan nuansa sejuk segar. Urusan jadi lancar karena otak pagi rileks.

Tapi kalau Anda belum eksekutif puncak, breakfast meeting rada nggak serius, buru-buru dan banyak basa-basi. Mikirin sarapan beef bacon & harsh brown saja. Membahasa bisnis nanti di kantor.

Baca Juga: Kumpulan Tips Investasi Properti

Jadi, jangan jualan properti di breakfast meeting kecuali dengan bos besar. Bos besar cuma makan salad, tapi Anda makan macam-macam.

Investor ikut-ikutan cenderung kurang bijak memutar duit. Beli properti, tapi nggak tahu mau diapakan. Gara-gara iklan gede-gede tiap hari di koran, teman-teman kantor ngomongin, WhatsApp banyak nawarin, lalu mikir: ”wah ini barang bagus”.

Baca Juga: Investasi Menguntungkan, Beli Properti dengan Formula 3-2-1

Barangnya sih memang bagus, karena developer bagus pasti bikin konsep bagus. Harganya saja yang tidak bagus.

Tetapi begitu ada developer bagus bikin properti bagus dengan harga bagus, pasar panik takut nggak kebagian, meski tahu masih tersedia ratusan ribu unit lagi.

Bagi yang nggak panik, Anda pasti untung. Percaya kepada saya. Tunggu tahun depan. Harga developer memang naik tapi harga investor panik justru turun.

Baca Juga: Perlu Diketahui: 8 Kelebihan dan 9 Kekurangan Investasi Properti

Unit sudah jadi, harga murah, bisa memilih pula. Investor panik, biasanya telat menyesal. Belinya panik, jualnya juga panik.

Yuk, yang mau ikut saya, kita menunggu saja bentar. Kita beri nama “investor burung bangkai”, yang lihat gajah jalan terseok kehabisan air.

Sebentar lagi mati dan burung bangkai tinggal cocol. Pamit dulu ya, ada gajah lewat tuh.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda