Jayaboard Luncurkan Papan Fiber Cement dengan Fleksibilitas Tinggi

Papan fiber cement ini diciptakan untuk digunakan sebagai elemen eksterior non-struktural pada bagian seperti fasad, area dekoratif, dan lain sebagainya.

(Foto: Jayaboard)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Petrojaya Boral Plasterboard produsen papan gipsum Jayaboard beberapa waktu lalu meluncurkan Durock Eksterior Drywall.

Produk papan fiber cement tersebut diciptakan untuk digunakan sebagai elemen eksterior non-struktural pada bagian seperti fasad, area dekoratif, arcade, plafon, dan lain sebagainya.

Mulai diperkenalkan ke pasar Indonesia pada, Selasa (05/12/2017) lalu, Durock Exterior Drywall diklaim memiliki serangkaian keunggulan.

Diantaranya, papan fiber cement itu memiliki performa fleksibilitas yang tinggi, sehingga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis finishing. Selain itu, papan fiber cement ini bisa ditekuk hingga radius 2,44 meter.

Baca Juga: Jayaboard Lakukan Restorasi Hunian Pra Sejahtera di Gresik

Pihak Jayaboard menjelaskan produk ini juga dapat menjadi solusi eksterior bangunan yang tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim, seperti panas, angin kencang, dan kondisi kelembaban
tinggi, dan ketahanannya telah teruji di laboratorium.

Mereka menambahkan, apabila dibandingkan dengan struktur dinding eksterior lainnya, proses instalasi Durock Exterior Drywall lebih cepat, bobotnya pun lebih ringan, sehingga membuat biaya instalasinya relatif lebih rendah apabila dibandingkan produk eksterior lainnya.

Baca Juga: Cat Pada Permukaan Gipsum Mengelupas, Apa yang Harus dilakukan?

Selain Durock Eksterior Drywall, Jayaboard juga memperkenalkan rangkaian produk lainnya yaitu Advance Ceiling yang hadir dengan dua kategori, yaitu Specialty Ceiling dan Metal Ceiling.

Menurut penjelasan Jayaboard, produk ceiling itu memiliki performa akustik yang baik, ringan dan estetis.

Selain itu produk tersebut juga diklaim memiliki fleksibilitas desain dengan kemudahannya untuk dibentuk mengikuti konsep dan imajinasi dari sang arsitek. Advance Ceiling hadir dengan pilihan motif perforasi dan warna yang bervariasi.

Sekedar info, perusahaan Jayaboard telah ada sejak tahun 1993. Melalui jajaran produknya, mereka terus melakukan berbagai inovasi  yang efektif, inovatif dan ramah lingkungan.

Pada tahun 2014 lalu, PT Petrojaya Boral Plasterboard resmi dimiliki oleh joint venture
antara USG, perusahaan gipsum pertama di dunia asal Amerika Serikat, dengan dengan Boral, perusahaan building material terbesar di Australia. Dengan kerjasama tersebut perusahaan ini menjadi USG Boral.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda