JLL Investasikan USD100 Juta untuk Perusahan Rintisan Proptech Global

JLL akan berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang bertujuan untuk mengubah industri real estate melalui teknologi di kawasan Asia Pasifik.

(Foto: JLL Spark)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebuah divisi dari Jones Lang Lassale, JLL Spark mengumumkan pembentukan JLL Spark Global Venture Fund untuk pengembangan bisnis mereka dengan cara berinvestasi di perusahaan teknologi untuk real estate di kawasan Asia Pasifik.

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Rabu (06/06/2018), JLL Spark berencana mengelontorkan dana investasi hingga USD100 juta untuk diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memanfaatan teknologi untuk meningkatkan segala hal yang berhubungan dengan real estate.

Dana tersebut akan membantu para wirausahawan dan perusahaan rintisan (start-up) dengan menghubungkan mereka dengan lini bisnis dan klien JLL untuk mendapatkan saran dan distribusi produk.

Baca Juga: 3 Tahun Terakhir, Ruang Co Working di Asia Pasifik Tumbuh 150%

Mulai dari pengembangan, manajemen, penyewaan, investasi dan juga meningkatkan pengalaman kepada mereka yang menempatinya.

“Dana ini memberi kami kesempatan untuk bekerjasama dengan wirausahawan lokal maupun global yang dapat memanfaatkan sumber daya dari lini bisnis JLL untuk mengembangkan perusahaan mereka dengan cepat dan menciptakan nilai bagi klien kami.” tutur Mihir Shah, Co CEO JLL Spark.

Menurut laporan terbaru dari JLL dan Tech in Asia, kemajuan perusahaan rintisan dalam bidang proptech (property technology) di Asia Pasifik.

Sebanyak 179 perusahaan telah mendapatkan total suntikan dana sekitar USD4,8 miliar
dalam kurun waktu antara tahun 2013 hingga pertengahan 2017. Capaian tersebut telah melampaui perusahaan-perusahaan di Eropa dan Amerika Serikat.

Shah berujar Asia Pasifik merupakan rumah bagi kota-kota pintar terkemuka di dunia, banyak di antaranya menggunakan perangkat real estate yang didukung oleh teknologi.

Baca Juga : Ganti Pucuk Pimpinan, James Allan Akan Nahkodai JLL Indonesia

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan generasi baru proptech dan mempromosikan Asia Pasifik sebagai pusat inovasi teknologi untuk real estate. JLL Spark Global Venture Fund hadir untuk melanjutkan tujuan tersebut, katanya.

Lebih lanjut Shah menjelaskan nantinya, dana baru ini akan difokuskan kepada investasi awal serta seleksi tahapan-tahapan selanjutnya terhadap perusahaan rintisan tersebut. Ukuran investasi tipikal akan berkisar dari ratusan ribu hingga beberapa juta dolar.

“Dana ini juga akan menarik perusahaan yang menciptakan bisnis baru yang didukung teknologi di area layanan tradisional JLL atau bisnis-bisnis yang akan membantu memperluas layanannya ke segmen klien baru kami”, pungkas Shah

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda