Kamar Mandi Transparan yang Hadirkan Area ‘Tak Berbatas’

Seiring dengan perkembangan tren interior, saat ini banyak pula hunian yang mulai menerapkan rancangan kamar mandi transparan tanpa sekat. Efek transparan yang dimunculkan oleh material kaca memberikan kesan ruangan yang seolah-olah tak berbatas

Kamar Mandi Transparan-RumahHokie.com-dreamsparkle
(Foto: dreamsparkle)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak hotel yang menerapkan rancangan kamar mandi transparan bergaya masa kini. Penyekat dinding yang biasanya hadir, diganti dengan sebuah partisi kaca transparan.

Seiring dengan perkembangan tren interior, saat ini banyak pula hunian yang mulai menerapkan rancangan kamar mandi transparan tanpa sekat tersebut.

Dengan rancangan seperti itu, umumnya pemilik rumah akan menerapkannya pada kamar mandi yang letaknya di dalam kamar tidur, sehingga privasi sang penghuni tetap bisa terjaga.

Baca Juga : Inspirasi Warna Kamar Mandi yang Akan Ngetren di Tahun 2018

Ide desain tersebut semakin digemari, karena berdampak juga dalam menghemat lahan pada area kamar mandi dengan luas terbatas.

Efek transparan yang dimunculkan oleh material kaca memberikan kesan ruangan yang seolah-olah tak berbatas dan menyatu dengan kamar mandi, sehingga ruangan tampak lebih lapang.

Efek transparan yang dimunculkan oleh material kaca memberikan kesan ruang yang seolah olah tak berbatas dan menyatu dengan kamar mandi, sehingga ruangan tampak lebih lapang.
Anda bisa mengaplikasikan sekat transparan tersebut pada area shower dan juga bathtub.

Baca Juga : 5 Trik dalam Memilih Shower yang Tepat Untuk Kamar Mandi

Apalagi jika kamar mandi dirancang tanpa pintu, maka Anda tak perlu lagi memikirkan luas tambahan yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup pintu secara leluasa.

Jika tertarik untuk mengaplikasikannya rancangan tersebut pada kamar mandi rumah akan tetapi masih merasa risih dengan tampilannya yang terlalu terbuka, maka Anda bisa mensiasati-nya dengan beberapa cara.

Baca Juga : Agar Terlihat Rapi, Begini Tips Menata Handuk di Kamar Mandi

Salah satu diantaranya adalah dengan melapisi sebagian permukaan kaca menggunakan lapisan sticker sandblast untuk “mengaburkan” pandangan.

Solusi lainnya adalah menggunakan shower curtain. Selain berfungsi membatasi area basah dan kering, penggunaan alat tersebut juga sekaligus mencegah cipratan air pada saat beraktivitas mandi di dalamnya.

Hal yang patut Anda perhatikan pula adalah mengenai sirkulasi udara di dalam area kamar mandi. Buatlah bukaan berupa jendela atau gunakan exhaust fan untuk memutar udara di dalam kamar mandi sehingga udara tidak pengap dan memunculkan bau tak sedap hingga ke ruang tidur.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda