Hadirkan Model Lemari Ini, Bikin Ruang Jadi Lebih Lapang

Meski sederhana, bentuknya mampu menciptakan ruang jadi lebih elegan. Menghemat ruang dan tampil lebih lapang.

Fungsinya utama benda satu ini tak lain adalah media penyimpan pakaian sang pemilik.

RumahHokie.com (Jakarta) – Menempatkan benda satu ini di kamar tidur adalah suatu hal yang wajib. Sebagai pelengkap ruang, kehadiran pun diyakini mampu memperindah ruang.

Fungsinya utama benda satu ini tak lain adalah media penyimpan pakaian sang pemilik.

Sebelum menghadirkannya, Anda dapat mempertimbangkan model lemari mana yang akan pilih. Untuk mengadopsi model lemari modern dengan lemari minimalis sangatlah berbeda jauh. Tidak hanya dari segi desainnya, tapi juga dari segi harganya pun pasti berbeda.

Baca juga: Koleksi Benda Artistik Bisa Jadi Penghias Ruang Nan Menawan

Bagi Anda suka bentuk furnitur yang sederhana, model desain lemari baju minimalis ini cocok ditempatkan pada kamar dengan luasan mungil.

Meski sederhana, bentuknya mampu menciptakan ruang jadi terlihat lebih elegan. Kehadirannya juga dapat menghemat ruang. Tampil jadi lebih lapang.

Pada umumnya, lemari atau rak pakaian minimalis modern ini berdesain flat dan memiliki ketinggian hingga plafon kamar. Kehadiran penempatannya juga dapat menyatu dengan dinding kamar tidur.

Bahan yang digunakan untuk membuat model lemari baju ini bervariasi, mulai dari kayu, besi, aluminium, plastik bahkan kaca.

Namun, dari pilihan material di atas, umumnya material yang banyak digunakan adalah berbahan besi atau kayu.

Bahan tersebut disinyalir mampu menghasilkan kesan natural. Bentuk dan luasnya bisa menyesuaikan kebutuhan ruang kamar. Sehingga fungsi rak atau lemari pakaian tidak hanya sebagai media penyimpan tapi juga sebagai penghias interior ruang nan estetis.

Untuk mendapatkan nuansa klasik, pemilihan warna yang dipilih bisa menuangkan warna hitam ataupun coklat.

Pemilihan warna juga dapat disesuaikan dengan tema ruang kamar yang ada.

Selain sebagai media penyimpan pakaian, tren terkini dari keberadaan benda satu ini juga difungsikan sebagai media display (show case).

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan lemari pakaian juga kembali ke era klasik. Alasan terkuat penggunaan model seperti ini tak lain karena luas ruang makin mengecil.

Agar terlihat lebih menarik, bentuknya bisa dipadukan dengan meja rias yang ada di kamar tidur.

Semoga uraian di atas bisa menginspirasi Anda  mengaplikasikannya di kamar tidur.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda